ik
Selasa, 17 Februari 2015

Resep Cara Membuat Martabak Keju Enak dan Irit Bahan

Ijin share ya bunda cantik, sore ini saya mencoba resep martabak keju dari angkaji setiawan. Alhamdulilah suami dan anak-anak suka. Alhamdulillah bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada di dapur jadi dech martabak manis yang irit dan rasanya enak banget (kata kak dido nyummy).

Resep Cara Membuat Martabak Keju Enak dan Irit Bahan

Resep Martabak Keju

Bahan:
  • 1/4 kg terigu
  • 30 gr gula pasir (aku pakai 3 sdm gula pasir)
  • 3 sdm tapioka (aku pakai 3 sdm maizena karena tidak punya tapioka)
  • Sedikit garam
  • Air 350 ml
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt ragi

Cara Membuat Martabak Keju

  1. Campur terigu, garam, telur, maizena, gula pasir, ragi. 
  2. Aduk sambil tuangi air sampai tidak bergerindil. 
  3. Setelah tercmpur rata diamkan kurang lebih 1 jam. 
  4. Setelah satu jam masukkan baking powder dan soda kue. 
  5. Siapkan teflon, aku pakai teflon bun karena tidak punya cetakan martabak manis. 
  6. Dibawah teflon aku alasi seng jadi panas tidak langsung ke teflon. 
  7. Api kecil ya bun. Tuang separo adonan. Tunggu sampai berrongga. 
  8. Taburi gula pasir tutup kurang lebih 15 menit. 
  9. Pas nuang adonan agak ditekan bun. Biar muncul pinggirannya. Setelah matang oles mentega (kebetulan aku ada room butter bun. Jd aku pakai room butter). Angkat. Kasih susu kental manis. Taburi topping sesuai selera. Semoga bahasanya mudah dimengerti ya bun. Silahkan mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Martabak Keju Enak dan Irit Bahan