ik
Selasa, 22 Maret 2016

Resep Cara Membuat Cilok Crispy Bungkusan Jual Mentah

Alhamdulillah wa syukurillah nih cilok crispy ala ruki. Saya jual mentahnya juga jadi tinggal goreng saja yang bungkusan saya jual 15 ribu itu by request. Alhamdulillah yang ini kenyal bun sudah nyoba-nyoba perbandingan tepungnya baru ini yang disukain konsumen katanya kenyal. Lumayan hasilnya anak-anak bisa nabung disekolah tiap hari, buat uang saku dan beli bensin juga semoga selalu barokah. 

Resep Cara Membuat Cilok Crispy Bungkusan Jual Mentah

Bisa juga pakai isian ini baru mau nyoba yang isian rencananya mau diisi tempe super pedes dan keju mozarella. Sambalnya saya cuma pakai saos dan mayones saja bun itu sudah enak kalau saya cocok pakai sambal delmone pedasnya pas. Saya pakai resep yang ini bun dari bunda lain juga.

Resep Cilok Crispy

Bahan:
  • 1 kg tepung tapioka, kanji atau sagu
  • 1/4 terigu
  • garam ladaku secukupnya
  • 2 sachet royco
  • bawang daun iris tipis

Cara Membuat Cilok Crispy

  1. Semua bahan siram dengan air panas secukupnya sampai bisa dibulatin.
  2. Lalu masak sampai mengapung tunggu 5 menit baru diangkat lalu gulingkan ke tepung roti atau pangko sambil ditekan-tekan ya selesai deh.
Simak pula resep cilok yang ini:
 

Tips biar digoreng nanti nggak keras dan tetap kenyal walaupun dingin kalau ngerebus jangan keburu-buru diangkat ketika mengapung diamkan saja agak lama baru diangkat. Terus supaya lebih awet saya nggak pernah naruh difrezer cukup dikulkas bagian tengah itupun nggak sampai berhari-hari soale cepat habis tapi kalau difrezer pastinya bertahan lama.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Cilok Crispy Bungkusan Jual Mentah