ik
Rabu, 02 Juli 2014

Resep Cara Membuat Cake Black Forest Lembut

Cake black forest yang ini gak keras, enak sekali, rasa coklatnya legit/terasa di mulut. Resep cake black forest ini saya buat khusus buat ibu mertua (besok dibawa suami). Perjalanannya jauh bun sekitar 12 jam. Untuk menyiasati supaya kue black forest gak rusak kue saya kerdusin, terus plastikin, nah setelah itu masukin deh ke dalam cool box yang udah banyak es batunya. 
Resep Cara Membuat Cake Black Forest Lembut

Bahan dan Cara Membuat Cake Black Forest

-tepung terigu(150gr)+ coco(15gr)+ soda(1sdt)+ garam(1/4sdt) semuanya diayak dulu dijadikan satu, susu cairan(2/3cup)dan vanila(1/2sdt) dijadikan satu, telor 3, butter cream(130gr), gula(200gr)
U/butter creamnya: susu cair tawar(140gr)+ gula(280gr) dipanasi(cukup sampe gulanya hancur ya)sisihkan, mentega putih(125gr) pukul sampe baru masukkan susu yg sdh ga panas sedikit demi sedikit sambil terus dipukul sampe naik/mengembang. Unt cakenya saya oven 180°/35mnt api atas bawah, lalu ditambah 5mnt api bawah aja ya, Selamat Mencoba
Soda disini baking soda (biasanya untuk kue), susu cair punya saya kalengannya sama kayak susu kental manis kalengan mbak yang putih tapi ngak kental (yang cair) tapi kalengannya lebih tinggi dari pada yang kental. 2/3 cup disini saya pake 140 gram mbak, butter cream disini sama dengan mentega yang untuk masak mbak (yang kuning).

Resep Cara Membuat Cake Black Forest

Nah ini ada juga pengalaman dari temen namanya Vani, gambar cake black forest di atas adalah kepunyaanya. Katanya kalo full buttercream sepertinya sih kokoh kalo dibawa perjalanan jauh. Seminggu yang lalu saya juga ada orderan blackforest cake,dibawa dari jakarta ke jogja via kereta api. Dekornya full buttercream alhamdulillah masih baik-baik saja sampe di tujuan. Ini penampakan foto black foresnya.

Coba juga:
Resep Cake Gulung

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Cake Black Forest Lembut