ik
Kamis, 18 September 2014

Cara Membuat Cookies Kepompong Imut dan Lucu

Kue cookies kepompong sebenarnya agak kekuningan. Itu saya salutkan dengan gula dan susu bubuk terus saya gunakan butter yang dari lemak sayuran. Tapi cara membuat cookies kepompong kali ini saya mudahkan buat bunda jadi saya tulis pakai mentega. Resep memang saya usahakan simple bun, takaran juga selalu pakai gelas. Jadi bunda yang baru belajar dan tidak punya timbangan senang buatnya. Yuk disimak cookies kepompong ala Arina Muhammad Rusdi.
 
Cara Membuat Cookies Kepompong

Resep Membuat Cookies Kepompong

Bahan:
  • 1 gelas tepung terigu
  • 5 sdm tepung maizena
  • 1/2 gelas gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 4 sdm susu bubuk
  • 1 gelas mentega
  • Wijen hitam

Cara Membuat Cookies Kepompong

  1. Kocok mentega dan gula sampai berubah warna, masukkan telur, kocok lagi sampai kembang. Lalu masukkan tepung yang diayak dan susu bubuk, aduk rata sampai kalis
  2. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat panjang, letak di atas cetakan lalu leperkan dan gulung,rapikan lalu beri wijen untuk mata.
  3. Oven selama 15 menit dengan suhu 170c.jika sudah matang beri taburan gula halus dan susu bubuk.

Cetakan Cookies Kepompong

Cetakan Membuat Cookies Kepompong
Cetakan cookies kepompong saya beli di toko peralatan kue. Alternatif untuk yang tidak punya cetakan bisa pakai garpu, letak adonan di punggung garfu, gulung. Cuma garis-garis dari cookies lebih besar.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Cookies Kepompong Imut dan Lucu