ik
Sabtu, 13 September 2014

Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur

Brownies tanpa telur saya bunda. Masih anget baru keluar dari kukusan, ngikut resep bunda Uus Khasanahnya Herry. Sangat mudah dan praktis cara membuat kue brownies. Lumyanlah buat variasi cemilan dirumah. Resep brownies yang tidak menggunakan telur ini adalah kreasi Iwed Bilfaqih.

Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur
Sebenarnya banyak jenis brownies contohnya saja Resep Brownies Kukus Taburan Meisis, Cara Membuat Brownis Coklat Putih dan Resep Brownies Kukus Irit. Namun yang saya suka tetap brownis yang tidak menggunakan telur karena tidak amis.

Resep Membuat Brownies

Bahan
  • 1½ gelas susu cair (SKM yg dicairkan gak usah kental-kental) tapi
  • saya pakai 3 sdm susu bubuk,
  • 1 sachet  kopi instan (saya pakai 2 sdm coklat bubuk)
  • ½ gelas gula pasir
  • 1 sdt vanili
  • sedikit garam
  • ½ sdt soda kue
  • 7 sdm margarin di cairkan (saya pakai ½ gelas minyak goreng)
  • 1 gelas tepung terigu

Cara Membuat Brownies

  1. Aduk jadi 1 gula, susu, kopi/coklat bubuk, vanili, garam & soda kue sampai gula larut dan tercampur rata.
  2. Lalu masukkan tepung terigu dan margarin cair/minyak aduk smpe benar-benar tercampur rata,lalu tuang adonan ke dlm cetakan yg tlh dioles rata dengan minyak.
  3. Kukus selama kurang lebih 20 menit / sampai matang, angkat dari kukusan. Tambahkn toping keju parut.
Aduknya tidak perlu menggunakan mixer, saya pakeai whisker atau bisa pakai sendok, gak perlu sampai mengembang. Cukup diaduk yang penting semua bahan benar-benar tercampur rata. Demikian penjelasan tentang pembuatan resep brownies saya. Semoga puas dengan alur Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur di atas yang sedikit agak ribet.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur