ik
Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Membuat Es Krim Rasa Merk Terkenal

Nie bun es krim buatan saya kemarin sudah jadi. es krimnya padet dan lembut sekali. Eeemmmmm nyamiiee.. Karena anak saya tu suka bangat makan es krim jadi saya buatin aja dech. Buat sendiri tu selain hasilnya lebih banyak rasanya juga gak kalah dengan yang di jual merk terkenal.
 

Resep Es Krim

bahan
  • es krim Pondan, kalau gak salah yang ukuran 250
  • air 300 cc
  • 2 saset susu kental manis
  • Pewarna, Saya pakai pewarna merk SKY blue, pink , pandan

Cara Membuat Es Krim

  1. Saya pakai es krim Pondan campur dengan air 300 cc. Lalu saya masukin skm, lalu di mix deh sampai mengental dan mengembang.
  2. Setelah mengembang bagi adonan menjadi 3 lalu beri masing-masing pewarna.
  3. Cara nyatuinnya di masukin ke wadah 1 per 1 bun tapi adonannya harus benar-benar kental kalau gak kental dia bakal tercampur rata.
Maaf tidak bisa menampilkan gambar wadah es krim pondan kayak gimana maklum kotaknya sudah di buang. Beli saja di supermarket, ada kok bun atau di toko-toko juga ada. Oh ya pewarna diganti menggunakan nutrisari juga bisa. Malah lebih enak tu bun kayaknya asem-asem gimana gitu, saya juga suka asem-asem.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Es Krim Rasa Merk Terkenal