ik
Sabtu, 04 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Rasa Mocca

Bayangin bunda biasanya saya kalau membuat bolu kukus selalu bantat. Tapi ini benar-benar bikin saya betah di dapur dan jadi rajin anterin bolu ke rumah orang tua dan mertua saya. Sampai-sampai mama bilang dah bisa buka toko roti. Jadi malu dan makin semangat di dapur kalau banyak yang suport resep bolu kukus. Ini resep saya nemu dari resep Melva Roulina Sillalahi lho bund resepnya dan saya Tuti Yuniati Adiwirya yang sudah menguji keampuannya sendiri. Jadi silahkan bunda yang lain ikut mencoba keampuhan Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Rasa Mocca ini.
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Rasa Mocca

Resep Bolu Kukus

Bahan
  • 250 gr terigu
  • 250 gr gulpas
  • setengah sdt sp
  • setengah sdt bp
  • 150 ml sprite
  • 2 btr telur
  • pasta sesuai selera secukupnya saya pake mocca

Cara Membuat Bolu Kukus

  1. Campur semua bahan lalu dimix dengan kecepatan tinggi selama 10 menit.
  2. Tuang ke loyang yang diolesi minyak. Kukus kurang lebih 30 menit. Panaskan dulu ya bun kukusannya dan tutup kukusan dialasi serbet. Untuk 10 menit pertama gunakan api besar setelahnya dengan api sedang sampai matang.
Saya sudah sering buat bolu kukus tapi baru kali ini bolu masih nempel di cetakan. Ya itu karena bolu kukus mengembangnya gak kira-kira.  Menggunakan loyang biasa yang bunder bolong tengahnya juga bisa. Saya sendiri memakai loyang agar-agar yang bolong tengahnya bunda. Dijamin tidak luber karena bolu kukus yang matang duluan yang atas. Saya pakai resep yang ada di atas tapip gak pernah gagal. Padahal pengen dech sekali-kali gagal, bercanda bun hhe.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Rasa Mocca