ik
Kamis, 09 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Bolu Nutrisari Murah Meriah

Resep bolu nutrisari modal minim sehingga sangat murah ala ibu Tini. Lembut, empuk banget dan yang terpenting adalah sangat mengembang sempurna. Apalagi dibuat tanpa menggunakan mixer. Oh ya bisa juga kali bun pakai mixer. Saya gak pakai mixer gara-gara tidak punya sih. Dicoba aja, siapa tau hasilnya lebih bagus lagi. Untuk mengocok adonan saya menggunakan kocokan manual yang seperti per.

Resep Cara Membuat Bolu Nutrisari

Ada pertanyaan juga dari teman. Jika perasa yang lain selain nutrisari bisa gak? Takutnya rasanya asem, saya suka yang manis diganti apa ya bun kira-kira. Perlu diketahui bun walaupun nutrisari rasanya manis kok dan tidak asam karena menggunakan gula pasir. Jadi rasa asam yang disebabkan nutrisari akan hilang. Tapi jika memang tidak mau pakai nutrisari bisa di ganti pasta. Pasta jeruk, strowberi atau yang lainya. Karena tujuan saya di kasih nutrisari biar ada rasa dan wangi buahnya, itu saja.

Bolu dibuat cukup pakai cetakan yang buat agar-agar. Biar tidak lengket, cetakannya di olesi minyak dulu bun. Minyaknya kira-kira 10 sdm kali bun. Biar hasilnya cantik dan mulus banget. Murah banget kan bun bolu ini? Tidak perlu menggunakan alat yang ribet  dan bahan, cukup nutrisari saja. Jadi dijamin tidak akan kesulitan membuat resep bolu nutrisari.

Oh ya coba juga bolu nutrisari yang lain dengan keunggulan masing-masing:
Resep Membuat Nutrisari Cake
Cara Membuat Bolu Kukus Menggunakan Mix All In One

Resep Bolu Nutrisari

Bahan:
  • 10 sdm Tepung terigu
  • 7 sdm gula pasir
  • 2 btr telur
  • 2 bungkus nutrisari mangga (sesuai selera) seduh dengan 100ml air
  • 1 bungkus kecil vanili
  • 1 sdt baking powder
  • 50 ml minyak sayur
  • 2 sdm margarin cairkan

Cara Membuat Bolu Nutrisari

  1. Kocok telur dan gula sampai putih dan kental.
  2. Masukan terigu vanili baking powder aduk rata, tambah nutrisari yang sudah di seduh air, aduk lagi terus. Masukin minyak dan margarin, aduk kembali sampai benar-benar rata.
  3. Kemudian kukus selama 30 menit dengan api sedang.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Bolu Nutrisari Murah Meriah