ik
Sabtu, 04 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Cilok Bandung Bumbu Kacang

Ini cilok bandung pertamaku. resep nyontek dari bunda Reni Damayanti Al Faridzi. Bunda Reny maaf ya resepnya beda sedikit karena saya modif sesuai selera dan bahan yang ada. Bumbu untuk taburan cilok sendiri memakai bumbu kacang.  Sedikit tips dalam cara membuat cilok, untuk goreng cilok apinya harus kecil untuk mnghindari terjadinya peletupan. Bisa dilihat resep cilok enak ala saya Iewhat Encib. Chef khusus suami di rumah hhe.
Resep Cara Membuat Cilok Bandung Bumbu Kacang

Resep Cilok Bandung

Bahan cilok:
  • 1/4 kg tepung kanji
  • 100 gr tepung terigu
  • 2 sachet royco
  • air hangat secukupnya
Bumbu:
  • 1 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 bh cabai merah
  • kacang tanah matang kurleb 1 gelas belimbing
  • kencur seujung jari,kecap,garam,gula merah dan air scukupnya

Cara Membuat Cilok

  1. Campur semua bahan kecuali air, aduk hingga merata, kemudian masukkan air hangat.
    Uleni hingga kalis.
  2. Bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil.
  3. Tusuk menggunakan tusuk sate.

Cara Membuat Bumbu kacang Untuk Cilok

  1. Ulek semua bahan kecuali air dan kecap sampai halus, kemudian masak, masukkan air dan kecap, masak hingga matang.
Maaf ya bunda kalau teksturnya kurang sempurna soalnya aku juga baru belajar. Kalau bunda bunda Ikramwiby siramnya pakai air panas jadi pas di bulat-bulat gak nempel di tangan. Sama aku juga gak pakai bawang merah. Jualan aku tiap hari.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Cilok Bandung Bumbu Kacang