ik
Senin, 13 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Es Gabus Rainbow

Resep Cara Membuat Es Gabus Rainbow - Awalnya hampir gagal membuat es gabus rainbow tapi untungnya tau solusinya. Dulu pernah tanya di group masakan tapi tapi gak ada tanggapan.  Untungnya walaupun tidak ada yang kasih masukan tetap bisa jadi es gabus rainbow ku. Suami dan anak pada suka dengan es gabus rainbow kreasiku. Sebenarnya itu juga hasilnya gak sempurna bun karena tekniknya masih kurang baik.

Resep Cara Membuat Es Gabus Rainbow
Awalnya pengen buat yang beda makanya agak memaksakan diri hhhe. Itu nuangnya selapis dulu, setelah agak keras baru tuang selapis lagi. Supaya cepet dingin yang ada di loyang aku kipas bun. Ya gitulah bun hasilnya belum rapih. Masih harus banyak belajar, tapi banyak yang bilang rasanya makyus. Yuk kita lihat resep es gabus rainbow ala bunda cantik Septya Queen, mungkin ini mbaknya farah quinn hahaha. Yuk ucapin terima kasih sama kakaknya chef terkenal. Pantesan bisa buat es gabus yang sudah jarang ditemukan.

Resep Es Gabus Rainbow

Bahan
  • 1 liter santan
  • 200 gr gula psir
  • 1 bks tepung hunkue
  • vanili
  • garam
  • pewarna makanan aku pakai cap kopoe

Cara Membuat Es Gabus Rainbow

  1. Masak semua bahan, setelah mendidih bagi jadi 5 warna (sesuai selera) masukin ke loyang selapis selapis.
  2. Kalau sudah selesai masukin frezer tunggu hingga keras.
  3. Baru dech di potong sesuai selera.
Aku kangen jajanan masa kecil, karena gak ada yang jual jadi buat sendiri dan terciptalah resep es gabus rainbow. resepnya sudah di atas ya bun silahkan dibaca dengan seksama.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Es Gabus Rainbow