ik
Sabtu, 25 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Es Krim Homemade Coklat Pandan

Es krim homemade coklat pandan rasanya enak sekali. Nyesel bikinnya dikit es krim homemade coklatnya lembut dan nyoklat banget. Resep dari teman tapi saya modifikasi sedikit. Saya gak pakai gula lagi karena sudah manis dari SKM nya. Saya saranin jangan pakai gula lagi nanti malah gak kemakan karena ini sudah manis. Untuk wadah tidak memakai cup bun, cukup saya masukin ke tupperware jadi gak tahu hasilnya berapa. Kalau saya jadinya 3 tupperware uk 600 ml. Cara membuat es krim homemade dibuat oleh bunda Rentha Samosir.
Resep Cara Membuat Es Krim Homemade Coklat Pandan

Resep Es Krim Homemade Coklat

Bahan
  • 2 sdm munjung tepung maizena
  • 1 btr telur utuh
  • Air matang 2 kaleng (ditakar menggunakan kaleng bekas SKM)
  • 1 kaleng SKM putih
  • 1 sdm sp/tbm/ovalet (pilih salah satu)
  • Pasta secukupnya (rasa sesuai selera)

Cara Membuat Es Krim Homemade Coklat

  1. Campur tepung maizena, telur dan air lalu panaskan dan aduk rata sampai meletup-letup, angkat dan masukkan SP selagi panas aduk sampai larut dan dinginkan.
  2. Setelah dingin mixer bahan dan SKM sampai 20 menit dengann kecepatan tinggi.
  3. Simpan ke freezer biarkan beku atau setengah beku.
  4. Setelah beku adonan dibagi 2 untuk 2 rasa.
  5. Masukkan pasta kemudian mixer lagi kurang lebih 10 mnt atau sampai mengembang 2x lipat.
  6. Simpan lagi ke dalam freezer sampai beku dan sajikan.
Agar warnanya bisa separuh saya masukkan es krimnya separuh-separuh bun. Saya masukkin dulu yang coklat separuh sambil wadahnya dimiringin. Habis itu saya masukin yang hijau terus dirapihin deh. Saya gak lihat berapa lamanya menaruh di freezer bun yang penting sampai beku saja. Kompresor kulkas kadang beda-eda ada yang gampang beku ada juga yang lama jadi saya gak matokin berapa lama, pokoknya sampai beku aja.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim Homemade Coklat Pandan