ik
Minggu, 12 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Enak

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Enak merupakan bahasan kita kali ini. Keripik singkong adalah keripik yang dibuat dengan bahan dasar singkong. Disini yang dimaksud adalah singkong biasa. Walaupun adapula keripik singkong yang berbahan dasar singkong ungu. Resep keripik singkong bisa dibilang sangat mudah. Intinya cara membuat keripik singkong hanya mengiris tipis, menggoreng dan menaburi bumbu. Mudah bukan resep cara membuat keripik singkong.

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah
Walaupun begitu perlu anda ketahui rahasia dari membuat keripik singkong. Lalu bagaimana rahasia membuat keripik singkong menjadi enak sehingga dapat dinikmati. Entah dibuat keluarga sendiri ataupun tuk jualan. Dibagian bawah akan ada tips tentang bagaimana proses pembuatan keripik singkong yang baik. Tujuannya supaya resep keripik singkong terasa renyah, pedas asinnya pas serta mengetahui cara penyimpanan yang baik.

Bagi anda yang ingin membuka usaha ada kabar bagus. Menurut penelitian keripik dapat membuat ketagihan yang berlebihan dibanding makanan lain. Hal itu bermula saat peneliti dari German menemukan bahwa seseorang yang memakan keripik akan mengalmi ketagihan berlebihan. Awalnya hanya ingin makan 2 atau 3 buah namun buktinya mereka tidak akan tahan dan akan melanjutkannya secara teus menerus. Makan keripik akan mengakibatkan rasa kecanduan di otak. Aktifnya otak saat memakan keripik sama dengan kecanduan narkoba. Jadi tak perlu heran jika melihat orang yang makan keripik susah berhenti. Yuk kita lihat dulu cara membuat keripik yang membuat si pemakan bakal ketagihan.

Resep Keripik Singkong

Bahan
  • 1/2 kg Singkong
  • Minyak Goreng
Bahan Perendam
  • 1 sdt kapur sirih
  • Air bersih 1/2 liter

Bumbu
  • 4 Bawang Putih
  • 80 gram merah keriting
  • 1 sdm Gula
  • 3/4 sdt Garam
  • Penyedap secukupnya

Cara Membuat Keripik Singkong

  1. Potong tipis singkong, untuk ukuran yang tepat silahkan sesuaikan dengan merk terkenal seperti "keripik singkong maichi" atau lainnya.
  2. Sekarang campurkan kapur sirih dengan air, aduk hingga merata.
  3. Masukkan potongan singkong kedalam bahan rendaman, aduk merata lalu diamkan selama 10 menit. Angkat kemudian bilas dengan air bersih. Tiriskan sampai irisan keripik kering.
  4. Goreng dengan minyak yang cukup banyak sampai menutupi semua bagian, sesekali di aduk dan cermati seksama jika warnanya kekuningan segera angkat.
  5. Halusakan cabai dan bawang. Tumis kemudian masukkan gula dan garam sampai tercium bau harum.
  6. Terakhir adalah memasukkan potongan keripik singkong untuk digoreng sebentar bersamaan dengan bumbu, angkat.
Keripik lainnya yang bisa dicoba:
Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah
Resep Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Asin
Agar keripik singkong dapat tahan lama ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah meniriskan keripik singkong yang selesai di goreng. Tujuanny agar minyak hilang, minyak yang masih menempel akan membuat keripik mudah lembek dan tidak renyah lagi. Setelah itu baru disimpan di dalam toples atau wadah. Seperti itulah tips mudah cara membuat keripik singkong. Semoga Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Enak bermanfaat untuk anda dan keluarga.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Enak