ik
Senin, 10 November 2014

Cara Membuat Balado Jengkol Tidak Bau

Bu ibu saya gak peduli mulut saya bau wangi hihi. Saya gak peduli kamar mandi saya wangi hihi. Saya gak peduli baunya sampai ketetangga sebelah karena yang saya peduliin cuma enaknya makan nih si balado jengkol by Naura Jasmin Guspanto yang yuumyyyy. Harganya 15 ribu per kg. Tempat bunda cantik lebih murah atau lebih mahal ya? Ayo bunda ketempat saya makan bareng. hehe

Resep Balado Jengkol

Bahan
  • 1/2 kg jengkol.
  • 1/2 kg tomat
  • 20 cabe merah
  • 6 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • Gula jawa
  • garam
  • micin

Cara Membuat Balado Jengkol

  1. Semua bahan diulek sampai halus.
  2. Lalu tumis sampai matang masukkan daun salam dan sereh.
  3. Lalu masukkan jengkol yang sudah digeprek tambahkan air, masak sampai empuk ya bun.
Tips dari Nyimas Ageng Prambanan biar makan balado jengkol kagak bau. Jengkolnya direndam dengan air pususan beras selama 2 malam bun. Tiap pagi atau sore ganti air. Entar ngrebusnya di kasih campuran abu sedikit abu gosok sama daun melinjo.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Balado Jengkol Tidak Bau