ik
Selasa, 11 November 2014

Cara Membuat Brownies Coklat Simple dan Murah

Brownies coklat simpel dan murah meriah ala Diah R Maulana modalnya sekitar 12 ribu. Rasa tetep nyoklat, saya jual 25 ribu mudah-mudahan gak kemahalan. Saya pakai resep ini karena gak bisa jual dengan brownies resep Ny.Liem. Jadi bkin alternatif lain, keju saya gunain procizt, coklat bubuk pake benicto kalau gak salah. Saya itung2 sih sekitar segituan bun, padahal pakai coklat bubuk yang bermerk, ditambah mika jadi 13rb-an lah. Mudah-mudahan coba resep yang ini berhasil. Saya juga selama ini kalau bkin brownies suka bergelombang atasnya. Saat coba pakai resep ini alhamdulillah mulus.

Resep Brownies Coklat

Bahan A:
  • 2 putih telur
  • 1 telur utuh
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • 3/4 gelas gula
Bahan B:
  • 50 gr terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 15 gr coklat bubuk
  • 65 mL minyak goreng
  • 1 sachet skm coklat

Cara Membuat Brownies Coklat

  1. Mix bahan A dengan speed tinggi selama 15 menit atau sampai mengembang dan kaku.
  2. Sementara itu campurkan bahan B, aduk-aduk sampi merata dan tidak bergerindil.
  3. Campur adonan B ke dalam adonan A, mix dengan speed rendah atau bisa juga dicampur menggunakan spatula sampai tercampur rata.
  4. Tuang ke dalam loyang 22x10x4.
  5. Kukus selama 25 menit, angkat.
  6. Oles dengan margarin putih atau buttercream, taburi keju parut.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Brownies Coklat Simple dan Murah