ik
Jumat, 14 November 2014

Cara Membuat Es Krim Magnum Sederhana Home Made

Es krim magnum ala Asa Gisniar. Saya kasih nama es krim magnum sederhana Home made. Ini saya pakai coklat batang warna putih. Ini saya modif dengan beberapa warna. Ada yg full putih, coklat, ungu atau rasa anggur saya pakai esen rasa anggur. Dan ada yang campur putih dan coklat. Satu resep saya dapat 21 buah bun. Saya meggunakan Sp biasa bun, di tim dulu. Kemarin saya bikin tanpa sp dan bedanya pakai dan tidak pakai sp yaitu kalau pakai sp lebih lembut.
 

Resep Es Krim Magnum

Bahan A
  • 2 kaleng air (kaleng bekas skm)
  • 2 sdm maizena
Bahan B
  • 1/2 kaleng skm putih
  • 100 gr coklat batang putih
  • 2 saset susu bubuk, saya pakai dancow
  • 1 sdm sp
Bahan C
  • 150 gr coklat batang
  • 100 ml minyak
  • (Ini untuk bahan celupan es krim)

Cara Membuat Es Krim Magnum

  1. Masak bahan A sampai meletup letup.
  2. Setelah agak dingin masukan coklat batangan yang 100 gr
  3. Aduk2 hingga rata.
  4. Adonan di atas pindah ke dalam baskom
  5. Lalu tambahkan skm,susu bubuk dan juga sp.
  6. Lalu mix dengan speed tinggi selama 10 menit.
  7. Siap cetak.
  8. Setelah beku keluarkan dari cetakan.
  9. Lalu masukan frezer lagi
  10. Setelah beku keluarkan dan siap di celup ke coklat leleh atau bahan C.
  11. Setelah di celup coklat bekukan lagi sebentar.
Ini posting ke 2 saya resep dari Bunda Syahruni Uni. Selamat mencoba dan mohon maaf kalau kurang jelas resepnya. Salam buat resep.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Es Krim Magnum Sederhana Home Made