ik
Kamis, 06 November 2014

Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Mixer

Bolu kukus gula merah tanpa mixer. Aku kalau bikin bolu kukus gak pernah dimikser. Aku serius banget, pastiin aja terigunya udah didiamkan dengan bp dan bs. Api besar. Aku doain bisa mekar ya. Kataku sih lembut dan enak. Mertuaku juga suka banget aku bikinin bolu mekar gula merah ini. Mudah2an cocok sama bunda2 yang lain juga ya. Saya saat buat mekar cantik. Jika pakai telur hasil lebih lembut dan tanpa telur tekstur akan lebih padat.

Resep Bolu Kukus Gula Merah

Bahan
  • Gula merah 250 gr
  • air 200 ml
  • Terigu 250 gr
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  •  125 ml minyak goreng

Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah

  1. Gula merah di campur dengan air kemudian rebus, saring lalu tunggu dingin.
  2. Terigu campur dengan baking soda dan baking powder, sisihkan sambil menunggu air gula dingin.
  3. Kocok telur dengan whisk/garpu. Masukkan minyak goreng dan air gula.
  4. Masukkan terigu, aduk rata.
  5. Masukkan ke cetakan bolu kukus.
  6. Kukus dengan api besar.
  7. Tutup jangan lupa dialas serbet dan pada saat adonan masuk, kukusan sudah panas (air sudah mendidih).
Nb: Baking soda dan baking powder itu bentuknya bubuk beda sama sp dan ovalet. Lebih jelasnya google aja ya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Mixer