ik
Jumat, 07 November 2014

Resep Bolu Kukus Pisang Coklat

Bolu kukus pisang bun gampang bgt ngembang dan lembut. Coklat bubuknya saya pakai yang curah di TBK bun. Tadi yang saya pakai pisang kepok. Adanya ini ya udah dimanfaatin saja. Toh hasil dari bolu pisang rasanya sangat nikmat.

Resep Bolu Kukus Pisang

Bahan
  • 2 butir telur
  • sejuput garam
  • 1 gelas terigu
  • 1/2 gelas gulpas
  • 2 buah pisang (sudah benar2 matang lalu lumatkan)
  • 1/2 sdm bp & sd
  • 1/4 gelas minyak goreng
  • air secukupnya (jika perlu)
  • 2 sdm coklat bubuk

Cara Membuat Bolu Kukus Pisang

  1. Kocok telur, garam dan gula sampai mengembang.
  2. Masukkan minyak.
  3. Masukkan tepung, bp, sd dan pisang yang sudah
  4. dihancurkan.
  5. Kalau saya, jika adonan terlalu kental saya tambahkan air. Bisa tidak
  6. pakai.
  7. Bagi adonan jadi 2 yang satu lagi beri coklat bubuk.
  8. kalau saya diamkan 1 jam.
  9. Masukkan dalam cetakan.
  10. Masukkan adonan putih, setelahnya adonan coklat.
  11. Kukus 30 menit.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Bolu Kukus Pisang Coklat