ik
Senin, 10 November 2014

Resep Cara Membuat Pancake Nangka Manis Wangi

Pancake nangka posting perdana oleh Hani Agnia Nifa. Sebenarnya sering eksekusi kalau sudh liat resep masakan disini tapi gak sempat dfoto2in. Jadi gak pernah share resep. Dulu gak saya jelasin cara buat pancake nangka. Soalnya takut gak ada yang mau, tunggu yang nanya. Eh teryata pada pengen buat pancake nagka juga. Ya sudah pancake nangka ala Hani Agnia Nifa tersebar dech.


Wangi nangkanya itu loh di campur wangi pandan sama susu seger banget. Aku gak pakai telur takut bau amis. Untuk skm aku pakai merk gold di tambahkan air 1 gelas. Kaya seduh susu buat di minum pagi hari. Untuk kemanisan sesuai selera saja. Ayo segera eksekusi karena punyaku udah abis lagi. Sebetulnya selain nangka membuat pancake isiannya boleh durian, mangga, jagung, pisang juga boleh. Tapi jujur saja aku belum pernah coba sih.

Resep Pancake Nangka

 Bahan:
  • Nangka yang sudah di buang bijinya
  • 250 gr tepung terigu
  • 2 sdm maizena
  • 2 tetes pasta pandan
  • 1 sdm gula pasir
  • Skm yang dicairkan pakai air 1 gelas
  • 1 helai daun pandan
  • Sedikit garam

Cara Membuat Pancake Nangka

  1. Siapkan dulu untuk isiannya, masak susu cair, daun pndan, gula dan garam, aduk sampai mendidih.
  2. Lalu tambahkan tepung maizena, aduk terus hingga mengental.
  3. Lalu masukan nangka yang udah dipotong dadu masak sebentar sampai meletup-letup, angkat ya.
  4. Untuk kulitnya tepung terigu tambah air dan 2 tetes pasta pandan, pake garam sedikit ya.
  5. Bikin kulitnya sama kya buat kulit risol. Sama kaya buat darling/dadar guling juga. Di gulung-gulung dan jadi deh. Lebih mantap dimasukin dulu ke kulkas biar dingin.
Aku bikin kulitnya pakai pan anti lengket yang ukuran kecil. Cuma sekali oles saja pakai minyak untuk ke2 dan sampai selesai gak dioles minyak lagi. Di tempat lain mungkin namanya beda bukan pan. Mungkin iya ya namanya teflon. Aku gak tau itu namanya apa, pokonya yang maxim aku sebutnya pan aj. Seperti ini bun bentuknya.


 Untuk kulitnya gak ditakar airnya segimana. Pokoknya sampai encer, initinya adonan kulit pancake nangka harus encer. Menggunakan wajan biasa juga bisa soalnya waktu dulu masih tinggal sama ortu aku suka bikin darling paakai wajan biasa kok. Cuma setiap kulit sudah diangkat harus selalu dioles minyak biar gak lengket.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Pancake Nangka Manis Wangi