ik
Rabu, 24 Desember 2014

Tips Cara Membuat Kue Tart Gambar Hello Kitty

Kue tart gambar hello kitty pesenan tetangga nih bun. Cocok sekali jika digunakan untuk ulang tahun. Basicnya black forrest topingnya hello kitty, gambar nyontek gambar pajangan anak. Polanya pakai tusuk gigi dulu bun. Baru garisnya gunain cream di kasih pasta coklat. Masukan ke plastik segitiga semprotkan mengikuti garis baru yang warna putih bagian wajah pakai spuit bintang yang kecil. Untuk harga kue tart aku jual 150 ribu. Resep black forrest saya pakai tepung instan dari pondan black forrest kukus.


Baiknya pakai coklat batangan, kalau yang bubuk gak bisa dibikin pagar coklat. Kalau mau yang ekonomis ada coklat block sudah di potong-potong satu kotak itu 9 ribu. Sama enaknya bun cuma tanpa merk. Tatakan/papan kue tart beli di tbk banyak, satunya 5rb. Ada yang bulat juga kalau kuenya bulat sesuain sama kue saja. Selamat mencoba resep kue tart gambar hello kitty ala bunda endah ya.

Resep Kue Tart Hello Kitty

Bahan Cream Sederhana
  • 250 gram mentega putih
  • 100 gram gula halus
  • 3 saset skm putih

Cara Membuat Kue Tart Hello Kitty

  1. Mix semua bahan hingga putih lembut.
  2. Bagi adonan cream beri pewarna masukan ke dalam plastik segitiga (piping bag).
  3. Ujung plastik gunting sedikit dan masukan spuit bintang.
  4. Sebelum menghias kue di bagi 2 sama tebalnya olesi dengan cream putih, tumpuk lagi. Olesi seluruh kue dengan cream putih, setelah rata buat pola kepala hello kitty dengan tusuk gigi. Setelah itu semprotkan cream warna coklat mengikuti pola kepala, mata, mulut dan kumis. Setelah itu ambil cream warna kuning semprotkan pelan-pelan rata di bagian samping kepala. Ambil cream putih semprotkan dimuka hello kitty, sisakan lubang mata dan mulut beri warna lain.
  5. Hiasan coklat yang disamping aku pakai cetakan coklta pagar. Lelehkan dcc cetak dalam cetakan pagar masukan dalam freezer sebentar lalu susun dipinggir kue. Beri cerry disudut-sudut kue, aku bikin tulisannya pakai coklat putih yang dilelehkan dimasukan ke plastik segitiga gunting sedikit buat nama dan ucapan sesuai selera. Masukan ke dalam kulkas sebentar lalu tempel di bawah.
Maaf terlalu panjang ya bun tips cara membuat kue tart dengan gambar hello kitty. Agak berantakan namun mudah-mudahan bisa dipahami. Ada yang tanya gini, kuenya di bagi 2 sama tebelnya terus di tumpuk lagi. Maksudnya di bagi 2 tu gimana?

Gini bun maksudnya! Setelah cake matang tunggu dingin terus dibelah sama tebalnya olesi dengan butter cream. Lalu tumpuk cake diatasnya lagi terus olesi seluruh cake dengan butter cream putih. Baru dihias dengan coklat pagar, bagian atas dibuat pola wajah hello kitty lalu semprotkan dengan cream yang sudah dimasukan ke dalam piping bag/plastik segitiga. Ujung plastik dberi spuit bintang untuk menghias warna kuning.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Tips Cara Membuat Kue Tart Gambar Hello Kitty