ik
Sabtu, 27 Desember 2014

Resep Cara Membuat Martabak Manis Bersarang

Penampilan belum cantik tapi pengen sekali-kali upload resep martabak manis. Oiya di resep ini waktu mendiamkan adonan lebih baik lebih dari 30 menit, 60 menit mungkin lebih baik. Supaya lebih empuk dan bersarang aku pakai air biasa dan dapat 2x masak. Aku masak pakai happycall, tadi baru ngukur happycall ku sekitar 28x25. Tidak pakai spatula gpp kok bun, aku gak pakai. Gunain sendok biasa saja seadaanya. Mari di coba cara membuat martabak manis bersarang ala hesti suryono.


Resep Martabak Manis

Bahan A
  • 250 grm terigu
  • 50 grm gula
  • 1 sdt bp
  • 1/2 sdt fermipan
  • 2 gelas susu cair
Bahan B
  • 1 btr telor kocok lepas dengan gula 30 gram
  • 1/2 sdt soda kue
  • 60 ml margarin cairkan
Pelengkap
  • Gula untuk taburan
  • Meses/ keju

Cara Membuat Martabak Manis

  1. Campur bahan A.
  2. Mixer sampai tercampur rata kemudian diamkan 60 menit.
  3. Setelah 60 menit masukan bahan B aduk rata, panaskan teflon. Cetak.
Aku baru kali ini nyoba martabak manis dan sempat deg-degan karena anak-anak pada nungguin. Tadi dalam hati kalau kali ini gagal aku gak mau bikin lagi, mendingan beli tapi ternyata berhasil. Duh.. seneng banget hatiku martabak manis buatanku. Yang penting sudah bersarang dan enak ya, gpp gak seperti yang dijual-jual. Aku juga senang dengan karyaku walaupun kurang sempurna. Tadi yang ku pakai susu bubuk yang ada saja di rumah. Kalau ada susu cair lebih baik.  Resep kurevisi ya, foto resep martabak manis tadi lupa mau di revisi. Cuma revisi sedikit saja.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Martabak Manis Bersarang