ik
Sabtu, 20 Desember 2014

Resep Cara Membuat Omelet Telur Gulung

Resep Cara Membuat Omelet Telur Gulung - Bagi yang pertama buat omelet dan saat gulung hancur coba lagi bun sampai berhasill. Mungkin karena baru pertama kali bikin makannya ada erornya. Omlet telur gulungnya di dalam wajan ya bun. Mungkin karena belum terbiasa bikin makanya hancur. Ada teman yang tanya gimana jika di kasih sedikit terigu. Saya sendiri kurang tau juga soalnya kalau saya yang bikin gak suka pakai terigu. Langsung saja proses membuat omelet telur gulu ala nhelsya yuk.

Resep Omelet Telur

Bahan:
  • 3 butir telur (ceplok dalam mangkok)
  • 2 batang daun bawang (iris)
  • 2 siong bawang merah (iris kecil")
  • 5 bji cabe rawit (buang bijinya kemudian iris kecil")
  • Masako sedikit
  • garam dan micin secukupnya

Cara Membuat Omelet Telur

  1. Campurkan telur, irisan daun bawang, irisan cabe rawit, masako, garam dan micin secukupnya. Kocok-kocok agar bumbunya merata.
  2. Kemuadian panaskan wajan, olesi dengan minyak goreng. Masukkan setengah dari telurnya kedalam wajan, kalau bawah telurnya suda agak masak (atau gak lengket lagi sama wajan).
  3. Langsung di gulung kayak gulung dadar.
  4. Setelah telur tadi di gulung, tuangkan lagi sisa telur yang setengahnya kedalam wajan. Kemudian gulung lagi sama telur yang sudah di gulung sebelumnya. Usahakan gulungan telur menyatu sama gulungan telur sebelumnya.
  5. Setelah luar telur terlihat kecoklatan, angkat dan potong sesuai selera.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Omelet Telur Gulung