ik
Jumat, 12 Desember 2014

Resep Cara Membuat Puding Telur Ceplok

Puding telur ceplok buatanku bundaa. Baru keluar kulkas. Setelah jadi puding telur bisa jadi 23 biji. Tapi balik lagi tinggal liat cetakannya terutama cetakan putihnya karena sudah habis hhe. Mungkin karena puding telur buatanku terlalu nikmat kali ya hhe. Resepnya sudah banyak berkliaran ya bunda2. Tapi kalau pada minta, silahkan dibaca sendiri. Ini saya usahakan runtut dan jelas. Ini resep puding versi saya novi subandyanto, jika memang cocok silahkan ditiru.


Resep Puding Telur

Untuk kuningnya saya pakai
  • 2 sct agar2 jellyndo jeruk
  • 2 sct marimas jeruk
  • 5 gls air
  • Gula sesuai selera

Cara Membuat Puding Telur Bagian Kuning

  1. Caranya campur semua bahan lalu masak sambil ters di aduk hingga mendidih lalu matikan api. Aduk-aduk terus agar uap panasnya berkurang lalu msukan frutty acidnya.
  2. Selanjutnya cetak di cetakan kue talam.
Untuk putihnya saya pakai
  • 3 sct agar2 jellyndo leccy
  • 8 gls air
  • Gula sesuai selera
  • Skm putih 1 1/2 sct

Cara Membuat Puding Telur yang Putih

  1. Cara masaknya sama saja dengan yang kuning. Hanya saja setelah frutty acidnya di masukan lalu tambahkan Skm sambil terus diaduk-aduk hingga jelly berwarna putih susu.
  2. Lalu cara nyetak bentuk telornya keluarkan agar-agar kuning lalu letakkan di atas piring.
  3. Selanjtnya siram dengan agar2 putih.
  4. Diamkan hingga mengeras. Saya tadi begitu bunda buat puding telur ceplok.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Puding Telur Ceplok