ik
Selasa, 16 Desember 2014

Resep Puding Telor Ceplok Nutrijell rasa Nutrisari

Puding telor ceplok ala bunda keysa. Ada penggemar berat puding telor ceplok yaitu bunda siwi. Katanya gak pernah bosen, selalu kagum liat yg posting puding telor ceplok karena lucu, imut dan unik. Salut sama bunda-bunda yang berhasil buat. Tadi pilihan agar swalow atau nutrijell sesuai selera. Kalau egi karena untuk jualn pakai yang harganya lebih murah. Tapi menurut saya bagusan pakai agar nutrijell. Untuk rasa agar lebih nikmat saya pakai nutrisari. Penggunaan nutrisari baiknya pakai jeruk supaya warnanya kuning, karena nanti di tempatkan di bagian kuning puding telor.

Resep Puding Telor Ceplok

Bahan Putih :
ager swalow putih / nutrijel putih, sirsak, leci + air, gula liat dibelakang bungkus.ikutin aja. Tambah susu putih saset/kaleng (sesuai selera manisnya, sampai dapat warna putih susunya)
Bahan Kuning
  • ager swalow kuning/nutrijel jeruk, mangga + nutrisari jeruk, mangga (buat nambah rasa seger) + air, gula ikutin petunjuk di bungkusnya + susu kental manis (sama juga sesuai selera/kebutuhan)

Cara Membuat Puding Telor Ceplok

  1. Bikin dulu yang kuning, cetak di cetakan kue mangkok/talam (kalau punya),. Bisa juga pakai gelas cangkir,  pokonya dibayangin saja apa yang bisa jadi kayak kuning telor pas dibalik/dikeluarin dari cetakan. Kemudian cetak.
  2. Saat sudah dingin keluarin, lalu taruh ditempat yang bakal disuguhin. Misal mika yang kayak di foto. Taruh di tengah-tengah.
  3. Bikin agar putih: Tunggu agak dingin, tuang dipinggir yang kuning tadi. Pelan-pelan dan jangan di tutup, cukup di angin-angini saja biar dingin. Baru masuk kulkas.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Puding Telor Ceplok Nutrijell rasa Nutrisari