ik
Kamis, 15 Januari 2015

Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur dan Mixer

Brownies kukus lembut tanpa telur dan mixer. Kalau pakai telur berarti harus di mixer atau di kocok dulu telur dan gulanya sampai mengembang atau putih kental. Bagi yang ingin buat nyari bahan-bahan untuk kue/pasta ada semua di toko bahan kue bun. Loyang untuk mengukus brownies ataupun cetakan juga ada. Untuk coklat  saya tidak pakai merk, cuma beli coklat bubuk yang manis tadi aku beli 1/4 seharga 4000 rupiah.

Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur dan Mixer

Kalau tidak pakai mixer bunda bisa gunain yang lain. Tadi saya cuma pakai sendok makan. Terus tidak menggunakan jam cuma di aduk sampai semuanya bahan brownies tercampur rata gak ada gumpalan. Pokoknya mudah dech bikin brownies kukus tanpa telur.

Resep Brownies Tanpa Telur

Bahan:
  • 1 gelas munjung terigu di ayak bersama 3 1/2 sdm munjung coklat bubuk (saya pakai coklat bubuk yang sudah manis)
  • 5 sdm munjung gula pasir
  • 1/2 sdt bp
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1 gelas santan
  • 5 sdm minyak sayur
  • pasta coklat setetes saja

Cara Membuat Brownies Tanpa Telur

  1. Campur semua bahan kering, tambahkan santan aduk rata kemudian beri minyak aduk lagi.
  2. Terakhir tambahkan pasta coklat, aduk sampai rata.
  3. Kukus brownies kurang lebih 20 menitan.
  4. Loyang di oles sdkt mnyak.ttup panci di beri kain serbet
  5. toping:selai coklat+keju parut
Jika bp di ganti ovalet atau sp kayaknya gak bisa soalanya ovalet atau sp setau saya untuk kue yang ngaduk atau ngocokya pakai mixer ataupun kocokan tangan. Ini kan saya cuma diaduk pakai sendok biasa. Selamat mencoba resep cara membuat brownies tanpa telur dan mixer ala novita putri.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur dan Mixer