ik
Rabu, 07 Januari 2015

Resep Cara Membuat Kue Keong dan Tips Membentuk dengan Garpu

Dari pada bikin bolkus gagal terus mending buat kue keong bunda cantik. Enak renyah dan manis cuma di bentuk pakai garpu jadi kue keong ala aulia ciciel. Pas buat cemilan dan teman minum teh. Sebentar lagi bikinnya dan no oven, no bantat, no gagal hehe.  Tunggu dingin dulu baru masukin toples. Kayaknya jangan lama-lama deh bun soalnya tiap lebaran juga bikinnya sedikit. Setengah kilo yang asin dan setengah kilo lagi yang manis kayak gini. Kalau yang asin gula ganti sama royko 2 saset kalau terigunya setengah kilo, pakai keju lebih enak akli bun. Jika tidak memakai keju aku biasa bikin pakai bawang putih 1, enak bun.

Resep Cara Membuat Kue Keong

Resep Cara Membuat Kue Keong dan Tips Membentuk

Resep Kue Keong

Bahan
  • Terigu 2 gelas
  • Mentega 1 sdm
  • Gula 3 sdm
  • Skm 1 saset yang putih
  • Telor 1
  • Air secukupnya (jangan banyak-banyak)

Cara Membuat Kue Keong

  1. Campur semua bahan aduk uleni sampai kalis lalu ambil adonan sedikit saja taruh di garpu yang di balik tekan-tekan lalu gulung, lakukan sampai habis.
  2. Panaskan minyak goreng kue garpu sambil di aduk terus biar rata matangnya, goreng sampai habis.
Nb: kalau masih lengket dan lembek tambah terigu dikit-dikit sampai benar-benar kalis dan tidak menempel di garpu waktu di bentuk.
Resep Cara Membuat Kue Keong dan Tips Membentuk dengan Garpu

Resep Membuat Kue Keong dan Tips Membentuk

Kue keong kare di liat bentuknya kayak keong, ada yang bilang kue garpu. Ini bun cara membentuk/nyetaknya di tempelin dulu ke garpu.  Pakai garpu di balik, di teken saja baru gulung pakai tangann masih di garpu gulungnya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Keong dan Tips Membentuk dengan Garpu