ik
Selasa, 17 Februari 2015

Cara Membuat Kue Lapis Modal 10 Ribu

Hore saya berhasil juga bikin kue lapis. Jangan di bully ya ibu-ibu masih belajar jadi lapisannya nggak rata. Karena nggak punya loyang jadi pakai yang ada aja. Alhamdulillah nggak mleot modalnya yang cuma 10 ribu aja. Karena saya baru pertama bikin kue lapis dan karena takut gagal jadi bikin cuma sedikit sekarang malah udah bisa mau bikin yang banyak hehehe.

Cara Membuat Kue Lapis Modal 10 Ribu

Kenapa saya bilang modalnya cuma 10 ribu karena emang bener ini saya kasih tau bahannya.

Bahan:
  1. 1/4 sagu Rp 2000 
  2. 1/4 tepung beras Rp 3000
  3. Santan kara kecil Rp 2.500
  4. 2 sanchez skm coklat 2.500. Pas kan 10 ribu.

Resep Kue Lapis

Bahan:
  • 8 sdm tepung beras
  • 8 sdm tepung sagu
  • 300 ml air
  • 1 bungkus santan kara yang 2500 itu
  • 2 sachet susu coklat
  • 5 sdm gula pasir boleh tambah kalau suka manis

Cara Membuat Kue Lapis

  1. Rebus air bersama gula pasir sampai mendidih.
  2. Lalu angkat dan tunggu sampai hangat-hangat kuku.
  3. Jangan panas-panas campur tepung nanti menggumpal.
  4. Kalau sudah hangat campur tepung dan air aduk sampai rata.
  5. Bagi dua bagian yang 1 pakai susu coklat yang 1 pakai santan kara.
  6. Panaskan dandang untuk mengukus olesi cetakan dengan minyak supaya tidak lengket.
  7. Kukus adonan pertama selama 5 menit trus seperti itu bergantian sampai habis. Terakhir kukus selama 30 menit. Tutup panci di bungsu pakai lap saya tidak basah.
  8. Jangan lupa cek air dalam dandang takut kehabisan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Kue Lapis Modal 10 Ribu