ik
Sabtu, 18 April 2015

Cara Membuat Setup Pisang Rasa Gula Merah

Cara Membuat Setup Pisang Rasa Gula Merah - Pisang tanduk bagus banget, dibawa pulang suami. Bosen di goreng melulu, teringat sama bikinan bunda rizka hasan dan akhirnya jadilah setup pisang. Ini resepnya ya bun, jika biasanya bikin memakai gula pasir dan pindah ke gula merah pasti tambah mantap, aroma dan rasa sedikit beda. Ayo bikin saja buatan sendiri bahannya simpel kok bisa niru resep saya. Aku ubek-ubek isi dapur saja makanya ditambah-tambah jadinya. 

Cara Membuat Setup Pisang Rasa Gula Merah

Resep Setup Pisang

Bahan:
  • 500 g pisang tanduk atau kepok tua, kupas dan iris sesuai selera
  • 500 ml air
  • 150 g gula merah (kalau kurang manis bisa ditambah)
  • 50 g gula pasir (kurang manis tambah lagi saja)
  • 5 cm kayu manis

Cara Membuat Setup Pisang

  1. Rebus air dengan gula merah, gula pasir dan kayu manis hingga gula larut dan keluar aroma harum kayu manisnya, angkat dan saring.
  2. Rebus kembali air, gula dan kayu manis.
  3. Masukkan irisan pisang, kecilkan api, masak hingga pisang matang dan beraroma harum.
  4. Hidangkan selagi hangat.
  5. (Saya taburi biji cengkeh biar lebih harum).
Temanku juga katanya sering bikin ini bun. Cuma lebih senang menikmati kalau dingin, jadi biasa saya bikin lebih manis supaya pas rasanya waktu ditambahkan es batu. Dipikir-pikir benar dingin lebih enak, tapi saya tidak pernah dipakein es, mau coba deh nanti.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Setup Pisang Rasa Gula Merah