ik
Senin, 20 April 2015

Resep Cara Membuat Apem Susu Cair di Panggang dengan Loyang

Resep Cara Membuat Apem Susu Cair di Panggang dengan Loyang - Pagi-pagi pengen bikin apem dari susu cair ngikut resepnya bunda tirza majufa, sekalian buat bekal suami. Enak banget bunda, saya bikin 2 hari ini laris manis dimakan suami dan anak. Sampai besok pagipun masih empuk bun. Kalau mau apem susu dikasih meises atau keju juga bisa bun. Apem ini dibuat dengan teknik panggang caranya loyang langsung taruh diatas kompor. Saya nyetaknya menggunakan loyang apem bunda. Cetakan peninggalan uti saya, masih awet sampai sekarang.

Resep Cara Membuat Apem Susu Cair di Panggang dengan Loyang

Resep Apem Susu

Bahan:
  • 125 terigu
  • seujung sdt fernipan
  • 180 ml air atau susu cair juga bisa, bisa diganti santan rasanya lebih gurih
  • seujung sdt garam
  • 4 sdm gula
  • 1 butir telur

Cara Membuat Apem Susu

  1. Kocok gula dan telur pakai whisk, kalau sudah larut dan agak berbuih masukkan terigu, fernipan, garam, setelah itu tuang air hangat atau susu cair dan ratakan. Diamkan 25 menit olesi loyang dengan mentega.
  2. Panggang diatas api sedang supaya tidak kebrangas atau gosong.
Resep Cara Membuat Apem Susu Cair di Panggang dengan Loyang

Saya pakai susu sapi yang literan atau susu UHT yang putih juga bisa, sekali waktu pengen nyoba pakai santen kental, pasti lebih gurih rasanya. Fermipan bisa bunda diganti baking powder tapi saya lebih pas kalau pakai fernipan soalnya lebih nyerat.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Apem Susu Cair di Panggang dengan Loyang