ik
Rabu, 30 September 2015

Cara Membuat Brownies Kukus 3 M Jual di Warung

Siang buntik ini jualanku hari ini bolu coklat pandan dengan resep brownies kukus 3 m ala tantie. Niat mau dititip di warung eh ada tetangga lihat akhirnya diborong deh semuanya dan dia pesan lagi buat besok dibawa pergi. Alhamdulillah menjemput rezeki. Aku jual per potongnya 2500 bun, karena lumayan tebal dan besar. 1 resep itu buat 1 loyang ya bun, 1 loyang jadi 10 potong, aku pakai loyang yang tidak terlalu besar ukurannya aku nggak tahu berapa. Nah yang di gambar itu ada 15 biji, yang 5 lagi saya taruh di wadah lain karena tidak muat.

Cara Membuat Brownies Kukus 3 M Jual di Warung

Resep Brownies Kukus 3 M

Bahan:
  • 1 butir telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm terigu
  • 3 sdm minyak goreng
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 3 sdm susu kental manis coklat dicairin sama 3 sdm air hangat
  • 1/2 sdt baking powder atau soda kue

Cara Membuat Brownies Kukus 3 M

  1. Siapkan wadah yang sudah diolesi minyak terlebuh dulu.
  2. Di wadah lain, kocok gula dan telur hingga mengembang (warna agak keputihan).
  3. Setelah itu masukan semua sisa bahan yang ada, kocok lagi hingga tercampur rata dan siap dikukus (hasil adonan memang agak kental ya buncer).
Coba juga serba serbi brownies yang tidak repot untuk membuatnya dan irit bahan:
 
 

Kalau mau hasil lebih banyak tinggal dikali saja bun aku sih biasa buat dikali 3. Resep aku pakai double yang 3 m ya. Aku pakai resep serba 3 sdm itu kan 1 telur, aku pakai 3 telur berarti dikalikan saja bahannya bun. Itu kue bolu coklat pandan, lapisan bawah coklat dan yang atas pandan. Kalau mau buat yang rasa coklat dan pandan mengukusnya satu-satu dulu bun, kalau adonan sudah jadi, bagi adonan jadi 2, adonan 1 campurkan dengan coklat bubuk 3 sdm kukus 10 menit, trus tiban adonan hijau kukus lagi 30 menit.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Brownies Kukus 3 M Jual di Warung