ik
Rabu, 21 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Takoyaki Menggunakan Teflon

Takoyaki bun jualan bunda sasa yang baru 1 kg sekejap habis aku jual 2 ribu. Memang jajanan ini lagi diminatin banget sama semua kalangan, (anak-anak, dewasa, remaja). Aku kalau setengah kg pakai telor 3 bun cuma pakai sasa trus daun bawang saja kayak mau bikin bakwan goreng. Dalamnya pakai isi bakso sapi keju bun. Aku modal 12 belum sama keju dan bakso ya bun baru adonan kalau sama keju dan bakso 27 ribuan. Sudah bunda resepnya gampang jangan dipikir panjang-panjang. Aslinya pakai cumi bisa gurita juga tapi harganya mehong 20 ribu 4 butir aku bikin yang bermasyarakat.

Resep Cara Membuat Takoyaki Menggunakan Teflon

Aku nggak pakai garam cukup pakai masako sudah cukup. Kalau cetakan biasa nggak tau nggak pernah coba kayaknya kalau nggak pakai teflon nempel deh bun. Nanti wajannya diolesin pakai minyak ini penampakan cetakannya ya bunda.

Resep Cara Membuat Takoyaki Menggunakan Teflon

Resep Takoyaki

Bahan:
1 kg tepung
telur 5 masako
sasa sesuai selera tapi kalau aku masakonya 2 sasanya 1
irisan daun bawang

Cara Membuat Takoyaki
Adonannya kayak buat bakwan goreng bun hampir sama trus isiannya aku pakai bakso sapi sosis sama keju parut bun makanya pakai mayones.
Cara bulatnya pakai teflon yang cetakan bulat itu ada dipasaran hrgnya 190.
Masukin adonan kedalam cetakan trus isi pakai keju bakso sapi bisa sosis juga.
Nah pas adonan setengah matang diangkat setengah lingkaran ditambah adonan lalu ditutup menjadi bulat dengan api sedang ya.

Ini saya fotoin pas masih bentuk setengah lingkaran.

Resep Cara Membuat Takoyaki Menggunakan Teflon

Atau mau cobain makanan modern berikut ini bun:
 

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Takoyaki Menggunakan Teflon