ik
Selasa, 06 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Topokki Khas Korea

Yang suka drama korea pasti tau kan sama topokki kue beras pedas ini, resep aku dapat dari temanku sesuai lidah indonesia. Makanan kesukaan saya ini bun. Beli teokknya saja kalau di mini market korea mahal. Beli yang sudah matangnya juga sama mahal. Aku baru kali ini bikin sendiri, dulu 2 kali beli trus dan ternyata jauh lebih hemat. Hasilnya lembut mbak karena sudah diuleni dengan minyak wijen dan dikuku. Ini aku buat agak manis, aku tambah gula soalnya dulu pernah makan yang saos siap pakai di toko bahan import jadi agak niru itu meskipun nggak sama persis. Enak ya mbak disana kalau pengen tinggal beli saja.

Resep Cara Membuat Topokki Khas Korea

Resep Topokki

Bahan kue beras:
  • 250 gr tepung beras
  • 250 ml air
  • 2 sdm minyak wijen atau minyak sayur
Bumbu merah:
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 3 buah cabe merah
  • kornet (optional)
  • saos sambal
  • air
  • kaldu bubuk, gula, garam secukupnya
Bahan pelengkap:
  • daun bawang dan biji wijen sangrai

Cara Membuat Topokki

Topokki
  1. Masak air dan tepung beras hingga mengental.
  2. Dinginkan, uleni hingga kalis dengan minyak wijen bentuk panjang, kukus 10-15 menit.
Bumbu Merah
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah dan cabe tumis hingga harum.
  2. Masukan kornet, saos sambal, air dan kaldu, gula, garam.
  3. Tes rasa, masukan kue beras, aduk rata, masak hingga bumbu meresap.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Topokki Khas Korea