ik
Selasa, 13 Oktober 2015

Resep Es Krim Susu Kental Manis Rasa Durian dan Moccacino

Ini bun es krim saya, bikin cuma 4 sdm SKM (susu kental manis), dapat segini lumayan, alhamdulillah. Saya kasih rasa durian dan moccacino. Semoga berkah ya bun alhamdulillah saya memberanikan diri untuk buka orderan cake, dan lain-lainnya, itu semua berkat bunda-bunda semua yang ada di rumah, yang sudah membantu saya menjadi pintar masak dalam membuat cake dan lain-lainnya. Untuk buat bunda di arkme (maaf nggak bisa saya sebutin satu persatu) saya ucapkan terimakasih atas ilmunya, semoga bunda arkme pada sukses semua, dan menjadi ibu rumah tangga yang selalu bermanfaat buat orang lain amin.

Resep Es Krim Susu Kental Manis Rasa Durian dan Moccacino

Resep Es Krim Susu Kental Manis

Bahan A untuk dimixer:
  • 4 sdm susu kental manis
  • 1 1/2 sdm maizena
  • 250 ml air
  • 2sdm gula pasir (yang berbutir halus ya bun)
Bahan B:
  • 1/2 sdt sp dan pop ice aneka rasa

Cara Membuat Susu Kental Manis

  1. Masukan bahan A, susu kental manis, maizena gula dan air kedalam panci kecil, aduk rata.
  2. Setelah semua tercampur rata, masak dengan api kecil.
  3. Sambil diaduk terus hingga mengental dan mendidih (meletup-letup).
  4. Setelah itu angkat dan tunggu dingin, sisihkan.
  5. Sp ditim dimejikom.
  6. Setelah bahan A dingin, masukan ke freezer tunggu hingga beku.
  7. Setelah beku, ambil taruh diwadah campur dengan sp yang sudah ditim.
  8. Kemudian mixer dengan kecepatan tinggi, hingga mengembang putih pucat.
  9. Setelah itu beri perasa sesuai selera, saya memakai campuran pop ice moccacino dan durian.
  10. Setelah beri perasa ice, masukkan kedalam cup lalu masukkan lagi ke freezer sampai menjadi ice cream.
Cobain juga resep es krim yang banyak dicari minggu ini:
 
 

Cara ngetim sp yaitu: mejikom kan ada tempat buat ngukus, nah taruh sp yang ditatakin wadah kecil didalam mejikom nanti meleleh sendiri kayak ngetim coklat blok lagi bun. Bisa ditim dimejikom, bisa juga diatas air yang mendidih. Kemarin saya sempat lihat yang ngeshare cara tim sp, cuma nggak saya save bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Es Krim Susu Kental Manis Rasa Durian dan Moccacino