ik
Rabu, 25 November 2015

Resep Cara Membuat Es Mambo Susu Pop Ice

Ini jualan aku tiap hari buntik es mambo susu pop ice. Alhamdulillah hasilnya lumayan buat jajan abang en dede daripada freezer kulkas mubazir kosong melompong. Ini resep versi restu amelia ya bun. Ini 1 resep bisa jadi 45an bungkus es mambo bun aku jual masing-masing Rp.1000 modal kurang lebih 20 ribu pakai plastik es mambo ukuran 23 x 4,5.

Paling laris esnya yang rasa coklat bun, makanya ini gada difoto karena langsung ludes habis kalau bikin rasa coklat pakai susu kental manisnya yang rasa coklat juga biar makin maknyus. Lembut banget bun dan yang pasti aman bun tanpa pemanis buatan lagi aku pakai pop ice buat perasa saja. Yang mau ikutan silahkan bunda-bunda, semoga bermanfaat dan barokah ya bagi-bagi resepnya.

Resep Cara Membuat Es Mambo Susu Pop Ice

Resep Es Mambo

Bahan:
  • 5 liter air
  • 300 gr gula pasir
  • susu kental manis 1 kaleng
  • maizena 5 sdm
  • 5 sachet pop ice
  • garam dan vanili bubuk secukupnya

Cara Membuat Es Mambo

  1. Masak air di panci sampai mendidih baru dimasukkan semua bahan sambil diaduk.
  2. Terakhir masukin maizena yang sudah dicairkan dulu dengan air dingin secukupnya kedalam panci sambil trus diaduk setelah mendidih matikan kompor.
  3. Dinginkan baru siap cetak bungkus.
Atau mau coba lihat yang ini?
 
Fungsi maizena untuk bikin lembut esnya bun kurang tahu deh kalau diganti tepung hunkwe mengubah rasa atau nggak. Pop icenya dimasukin bareng gula pasir dan susu kental manis dan vanili bun. Masukin larutan maizena terakhir ya bun sambil diaduk dan yang terpenting bikin larutan maizenanya pakai air biasa ya jangan pakai air panas ya nanti menggumpal.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Es Mambo Susu Pop Ice