ik
Rabu, 30 Desember 2015

Resep Es Krim Rasa Pop Ice atau Pasta

Masih setia dengan es krim ala rohana sari. Anak minta dibiknin lagi. Resep sudah berkeliaran bun di bawah yang mau resep lagi. Untuk perasa saya pakai pop ice, umpama menghindari pakai saja pasta bun saya saja pakai pasta kalau yang coklat good day capucino. Terus saat menghancurkan jangan pakai blender, bisa tapi takut blendernya rusak karena harus lama 20 menit kurang lebih dan nggak bisa sekaligus. Kalau pakai mixer bisa cepat dan semua adonan es krim bisa langsung di proses. Resepnya ini saya dapat dari orang lupa nama bundanya.

Resep Es Krim Rasa Pop Ice atau Pasta

Resep Es Krim

Bahan:
  • 1 bungkus kara kecil
  • 2 sacset susu kental manis putih
  • 2 saset vanili
  • 1 gelas gula putih
  • 3 sdm tepung tapioka atau aci (maizenanya aku ganti pakai aci)
  • 1 sdm sp atau tbm, yang nggak tau SP atau TBM itu bahan pengembng dan pelembut bun
  • Sedikit garam
  • Pop ice (saya pakai 3 rasa coklat, stroberi, vanilla blue masing-masing 2 saset)

Cara Membuat Es Krim

  1. Masak semua bahan kecuali sp atau tbm hingga meletup-letup.
  2. Setelah masak dinginkan.
  3. Setelah dingin masukan ke freezer kurang lebih 2 jam asal sudah dingin saja lalu mixer bersama sp atau tbm.
  4. Lalu bagi 3 bagian dan kasih perasa pop ice masing-masing 2 saset.
  5. Lalu kemas di cup dan masukkan ke freezer hingga beku.
Cobain yang ini yuk:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Es Krim Rasa Pop Ice atau Pasta