ik
Kamis, 21 Januari 2016

Cara Membuat Bakpao Isi Coklat Tidak Keras

Nyesel cuma bikin setengah resep baru matang langsung ludes saja itu bakpao isi coklat. Ini bun tadi aku langsung eksekusi enak sekali. Resep bunda yunita angelo thanks ya bun untuk resepnya di recook lili komaria ini. Setelah dingin kayanya enggak keras ya bunda karena saya bikin langsung habis. Sampai dua jam si masih bagus ya bun selebihnya kurang tau karena langsung habis. Soalnya tekstur bakpao ini lembut banget beda sama yang biasa aku beli di abang abang itu. Resep ini nggak pakai telur jadi anti amis.

Cara Membuat Bakpao Isi Coklat Tidak Keras

Resep Bakpao Isi Coklat

Bahan:
  • 300 gr terigu
  • 1 sdm mentega, saya pakai margarin bun kalau resep asli si pakai mentega ya. Ikutin saja resep asli supaya tidak bingung. Boleh blueband, vorvita, palmia atau apa saja bun kalau ada mentega putih boleh pakai
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 bks fermipan, fermipannya saya kira-kira dari bungkus saja ya bunsay
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sachet susu kental manis
  • Sejumput garam
  • air kira kira
Isi:
  • DCC Colatta dipotong kotak-kotak kecil 1 x 1 cm atau sesuai selera, coklat batang yang saya pakai merk colatta tapi bisa juga yang lain sama saja
  • saya pakai selai strawberry juga

Cara Membuat Bakpao Isi Coklat

  1. Campur semua bahan kering dan susu kental manis (margarin terakhir setelah adonan kalis) sampai merata kemudian tuang air sedikit sedikit uleni sampai kalis.
  2. Kalau adonan masih agak basah tambahkan terigu sedikit-sedikit.
  3. Setelah kalis cukup, lalu masukkan margarin uleni sampai benar-benar kalis diamkan 60 menit (tutup rapat).
  4. Setelah itu bagi adonan menjadi 15 buah dan isi dengan dcc colatta yang dipotong kotak-kotak kurang lebih 1 x 1 cm (selera sendiri mau besar juga oke).
  5. Bulatkan adonan dan letakkan diatas kertas roti atau daun pisang.
  6. Setelah itu diamkan lagi 10 menit.
  7. Panaskan kukusan dan kukus 5-10 menit (saya kukus 12 menit).
Coba pula resep bakpao yang ini maknyus banget bun:
 

Teman bertanya waktu di didiamkan 60 menit, itu ditutupnya pakai apa bun. Apa pakai lap basah? trus waktu diuleni dibanting-banting nggak bun, kayak bikin donat? Saya jawab di uleni sampai kalis saja saya nggak pernah banting banting adonan kebetulan saya pakai tutup biasa saja asal si tutup. Emang harus sabar dan telaten ya bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bakpao Isi Coklat Tidak Keras