ik
Rabu, 13 Januari 2016

Cara Membuat Penyedap Rasa Sendiri Untuk Berbagai Masakan

Dari pertama kali masak saya tidak pernah memakai yang namanya penyedap rasa merk apapun. Setelah punya anak sama suami diwajibkan semuanya harus bikin sendiri. Hari ini saya mencoba untuk eksekusi penyedap rasa alami tanpa bahan berbahaya alhamdulillah berhasil. Ini saya pakai resepnya bunda fenti, beliau pakai oven.

Cara Membuat Penyedap Rasa Sendiri Untuk Berbagai Masakan

Itu resep aslinya ya cuma saya menghaluskannya pakai blender dan ovennya saya ganti dengan happycall. Cuma akhirnya saya jadi bingung masakan apa saja ya yang biasanya pakai penyedap rasa soalnya nggak perah pakai penyedap? dan teryata setelah tanya yang punya resep bisa dipergunakan untuk berbagai masakan, terimakasih.

Resep Penyedap Rasa

Bahan:
  • 300 gr ayam kampung (direbus)
  • 1 buah wortel
  • 25 siung bawang putih
  • 1/2 siung bawang bombay
  • 2 batang seledri
  • 2 sdm garam

Cara Membuat Penyedap Rasa

  1. Blender semua bahan ditambah air sedikit.
  2. Masak dihappycall sampai kering, sebentar-sebentar diaduk.
  3. Setelah kering, angkat dan haluskan dengan blender kering.
  4. Masukkan ke happycall lagi untuk memastikan benar-benar kering.
  5. Angkat dan saring dengan saringan kawat.
Ada beberapa tips yang wajib bunda ketahui tentang dapur nih, baca ya bun:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Penyedap Rasa Sendiri Untuk Berbagai Masakan