ik
Kamis, 07 Januari 2016

Resep Cara Membuat Es Pelangi dan Es Kue Batik

Hai bunda-bunda aku baru selesai bikin es pelangi dan es kue batik ala sani. Resepnya hampir sama cuma beda sedikit modalnya sedikit. Anak-anak sekolah banyak yang suka ini berkat aku minta sama bunda-bunda disini cuma beda sedikit. Asyik lho bun buat variasi-variasi makanan jajan sekolah, cantik nggak tampilannya?

Resep Cara Membuat Es Pelangi dan Es Kue Batik

Kata yang lihat resep ini bagus itu untuk dijual di sekolah-sekolah, tampaknya bersih dan terpercaya bahan-bahannya pun tidak mengandung pengawet itu, di sekolah sebaiknya ibu wali murid saja yang pada jualan biar anak-anak pada sehat. Memang benar sekali saya bikin hati-hati banget ada semut saja cepat saya bersihin. Alhamdulillah saya dipercaya sama ibu-ibu guru buat jualan sama kerjanya simple dan modal sedikit.

Resep Es Pelangi dan Es Kue Batik

Bahan Es Pelangi:
  • 1 bungkus kecil tepung hunkwe
  • 2 bungkus susu
  • 2 gelas belimbing gula pasir atau sesuai selera
  • 7 gelas belimbing air
  • 1 santan kara kecil
  • 1 bungkus nutrijel (aku scc rasa stowbrry)
Bahan Es Kue Batik:
  • 1 bungkus tepung hun kwee
  • 1 gelas belimbing gula pasir atau sesuai selera
  • 1 bungkus susu
  • 5 gelas belimbing air

Cara Membuat Es Pelangi dan Es Kue Batik

  1. Semua dicampur setelah mendidih matikan kompor.
  2. Tuang beberapa wadah kasih pewarna makanan masuk dalam kulkas habis agak kental masukkan dalam plastik barulah masukkan freezer.
  3. Buat kue batik sama saja bedanya buat ke pelastik bentuk segi empat.
Coba pula yang dingin-dingin kali ini bun:
 

Kemarin kan saya mau buat kayak resep-resep bunda pakai tepung maizena cuma saya hidup di kampung adanya tepung hunkwe saja saya buat dcc. Alhamdulillah laris benget.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Es Pelangi dan Es Kue Batik