ik
Rabu, 13 Januari 2016

Resep Cara Membuat Rainbow Cake di Cup

Malam masih adakah yang melek bunda? Ini rainbow cake di cup. Walaupun pakai cup atom nggak meleleh dan meleot hasil cakenya juga mengembang bagus. Bisa jadi beberapa wadah tergantung cupnya sih bunda gede atau kecil sama ngisi adonannya, kalau saya jadi 12. Ngisinya lebih bagus penuh bun, tapi jangan sampai terlalu penuh banget takut luber.

Resep Cara Membuat Rainbow Cake di Cup

Resep Rainbow Cake di Cup

Bahan:
  • 150 gr terigu
  • 200 gr gula pasir (saya pakai 100 gr)
  • 2 butir telur suhu ruang
  • 1 sachet susu kental manis campur dengan air 200 ml
  • vanili secukupnya
  • 1 sdt sp
  • 1/4 sdt soda kue (ini saya tambahkan sendiri)
  • pewarna makanan sesuai selera
Topping :
  • Whipped cream atau Butter cream
  • Cherry
  • Keju
  • atau sesuai selera

Cara Membuat Rainbow Cake di Cup

  1. Mixer telur, sp, gula pasir, dan vanili sampai mengembang (tandanya putih, kental, dan berjejak).
  2. Masukkan terigu, dan susu kental manis yang sudah dilarutkan air. Aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan, lalu beri pewarna makanan.
  4. Panaskan kukusan, tuang adonan ke cup. Satu persatu warna dikukus 5-7 menit. Yang warna terakhir kukus 10-20 menit.
  5. Tunggu agak dingin. Beri topping sesuai selera.
  6. Selamat mencoba happy cooking and baking bunda.

Note pas ngukus biasakan tutup kukusan dialasi serbet. Saya pakai pewarna merah, kuning, hijau, biru. Untuk ungu itu saya campur warna merah dengan biru. Jika mengikuti resep dengan benar dijamin deh bunda anti gagal. Ini juga saya pertama buat hehe.

Atau mau lihat resep rainbow berikut ini?
 

Sebenernya bikinnya sore tadi tapi baru sempet upload bunda. Ini resep dari bunda lain juga lho dan hasil recook sarah pawit. Rasanya lembut banget dijamin nggak bantet saya sudah coba beberapa kali anak-anak pada suka. Terimakasih yang sudah menginspirasi saya dan bunda-bunda lainnya. Dapat nilai berapa ya?

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Rainbow Cake di Cup