ik
Kamis, 04 Februari 2016

Resep Cara Membuat Pempek Homemade Ikan Tengiri

Hasil kerja saya dengan adik bungsu bun pempek homemade hasil pempeknya lembut banget. Masak sekali langsung digoreng dan ludes. Saya corry mandriesa juga baru pertama nyoba bunda, resepnya dikasih tau sama tante. Ikannya diganti jenis lain bisa ikan apa saja enggak apa-apa kok enak-enak saja bunda juga sering bikin empek-empek bukan dari tengiri atau gabus tapi tetap enak.


Resep Pempek Homemade

Bahan:
  • 1 kg ikan tenggiri yang digiling
  • 2 kg sagu (saya pakai cap pak tani)
  • Telur 10 buah, kuning sama putihnya saya masukkan semuanya bun, nggak dipisah)
  • Garam secukupnya (saya tambah dengan masako)
  • Minyak goreng 1/4 gelas
  • Air 8 gelas belimbing
  • Plastik panjang secukupnya

Cara Membuat Pempek Homemade

  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah dan dimixer biar semua adonanannya merata dan tidak menggumpal.
  2. Masukkan adonan ke dalam plastik.
  3. Setelah dimasukkan ke dalam plastik, direbus ya bun sampai seluruh bagiannya matang, dikira-kira saja waktu merebusnya.
  4. Dilihat saja kalau adonananya tadi sudah berubah dari bentuk asalnya baru diangkat.
 Kalau tidak punya ikan dirumah bunda bisa coba pempek yang ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Pempek Homemade Ikan Tengiri