ik
Kamis, 11 Februari 2016

Resep Cara Membuat Rainbow Cake Tabung di Toples

Bagi bunda yang minat dengan resep rainbow cake tabung ini. Monggo cek di bawah ya. Tapi saya mau mandiin anak dan sarapan dulu jadi baca sendiri, ini resep andalan ala ulliadwi lo. Memang yang ngasih ide top markotop semoga semakin membawa berkah buat semua. Dari yang pemula sampai pengusaha kue semua ada disini dan tidak segan-segan berbagi resep dan seperti saya yang dulu tidak bisa apa-apa karena kalian sekarang punya penghasilan kecil-kecilan. Hampir tiap hari ada saja pesanan alhamdulilah.

Resep Cara Membuat Rainbow Cake Tabung di Toples

Resep Rainbow Cake Tabung

Bahan:
  • 4 telur utuh
  • 250 gr tepung terigu segitiga
  • 250 gr gula pasir
  • 1 sdt sp
  • 1 kara 65 ml dan air 35 ml (100 ml santan)
  • 100 ml minyak goreng
  • Pewarna makanan

Cara Membuat Rainbow Cake Tabung

  1. Mixer telur, gula dan sp sampai mengembang.
  2. Masukkan terigu ikut dimixer sebentar.
  3. Lalu masukkan santan aduk sampai rata terakhir masukkan minyak goreng aduk sampai rata lalu bagi jadi 5 adonan.
  4. Masing-masing kasih warna masukkan kukus per warna 5 menit dinginkan.
  5. Cara nyetak bulat dengan tutup tabungnya lalu masukkan perwarna dan atasnya semprot dengan buttercream begitu seterusnya sampai warna warna terakhir.
Atau mau coba rainbow yang ini bun?
 
 
Di resepnya jelas ngukusnya pakai loyang sebanyak warnanya bunda. Jadi perloyang untuk 1 warna. Lalu setelah matang baru dibikin bulat dengan cara cetak pakai tutupnya. Intinya ngukusnya pakai loyang dulu ukuran 20 cm setelah matang baru di cetak bulat menggunakan tutup tabungnya.

Loyang ukuran 20 kotak tapi sayang nggak bisa fotoin soalnya di pinjam teman dia penasaran pengen coba juga. 1 loyang atau resep jadi 4 tabung, pakailah tabung ukuran tinggi 5 cm. Banyak djiual di toko bahan kue bunda. Pertabung sekitar 2000-3000 per tabung ada yang bagusan ada yang biasa. Pertabung bisa dijual mulai 9000-10.000 tergantung harga tabungnya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Rainbow Cake Tabung di Toples