ik
Kamis, 25 Februari 2016

Resep Kue Bihun Manis Keju atau Kelapa Parut

Kue bihun manis buatan perdana aku vidia auliana bunda dapat nilai berapa ya. Untuk atas bihun manis bisa pakai kelapa parut tapi aku pakai keju parut. Kayak gini bund bihunnya, ada kok diwarung-warung. Untuk bihun bisa pakai apa saja itu cuman contoh dari saya.

Resep Kue Bihun Manis Keju atau Kelapa Parut

Resep Kue Bihun Manis Keju atau Kelapa Parut

Resep Kue Bihun Manis

Bahan:
  • 2 lempengan bihun jagung
  • 3 sdt sagu
  • 10 sdt atau susu kental manis putih 2 sachet
  • 150 ml santan kental (2 santan kara)
  • Pewarna kue rasa pandan
  • 1 sdt garam atau sesuai selera

Cara Membuat Kue Bihun Manis

  1. Seduh bihun pakai air panas, kemudian tiriskan.
  2. Campurkan bihun yang sudah di seduh dengan sagu, garam, gula dan santan kemudian aduk hinga rata.
  3. Lalu masukkan pewarna kue rasa pandan diaduk hingga rata.
  4. Masukkan adonan bihun kedalam cetakkan (loyang atau cetakkan kue-kue yang kecil juga bisa atau tempat es krim yang seperti saya pakai) yang sudah diolesi minyak. Kukus 30 menit hingga matang.
Coba juga:
 
 
Sagu, kanji atau tapioka sama saja bunda. Waktu itu juga saya pernah ke toko bahan kue-kue beli tapioka, orangnya balik nanya tapioka itu apa katanya lah. Saya tambah bingung orang cuma baca diresep kata saya, terus ada bapak-bapak tua katanya tapioka kanji sagu ya itu aci sampeu ooh pada ketawa semua. Kalau tau aci mah nyari-nyari kepasar warung deket rumah juga banyak maaf jadi cerita ini.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Kue Bihun Manis Keju atau Kelapa Parut