ik
Rabu, 24 Februari 2016

Resep Wingko Babat Jadi 50 Buah

Wingko babat pesanan teman ini bunda ada yang mau dan minta resep tidak ya. Oh ya nanti ngadoninnya tidak encer banget, sesuai resep saja bunda biar pas tapi kelebihan air sedikit ya nggak apa-apa bunda tidak ada masalah. Saya sudah buat beberapa kali hasilnya alhamdulillah tidak mengecewakan banyak yang bilang enak dan mau buatkan lagi hanya kadang saya waktu terbatas karena urus anak.

Resep Wingko Babat Jadi 50 Buah

1 resep umayan bunda 50 bijian asal tidak tebal, saya jual 2 ribu. Ini bunda sisa adonan kemarin aku masukan kulkas aku tambahin air panas aku panggang lagi hasilnya tetap enak lo. Nanti wes agak kering atasnya dibalik begitu seterusnya sampai matang kecoklatan.
 
Resep Wingko Babat Jadi 50 Buah

Resep Wingko Babat

Bahan:
  • 1 bungkus tepung ketan putih (500 g)
  • 3 bungkus santan kara
  • 1 ons gula pasir
  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 1 buah kelapa yang besar ya (kelapanya tidak terlalu tua tidak terlalu muda diparut, sedikit garam kira-kira 1 sendok teh, margarin 6-7 sendok dilelehkan 1 gelas air panas)

Cara Membuat Wingko Babat

  1. Campur semua bahan sampai tercampur.
  2. Lalu panggang di cetakan apem atau atau sejenisnya bolak-balik panggannya sampai matang atau kecoklatan.
Simak pula resep wingko yang berbeda kali ini:
 

Ada yang sudah ngasih testimoni resep ala sulis sutiani ini lo. Katanya pas lagi duduk-duduk ingat wingko, lihat beberapa resep, lalu digabung-gabung kebetulan bahan-bahan semuanya ada. Langsung deh di eksekusi bunda tapi pakai teflon. Maklum ini baru pertama kali bunda bahan mirip sekali dengan milik bunda tapi bedanya ini pakai telor satu butir. Pas dicobain enak gurih.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Wingko Babat Jadi 50 Buah