ik
Selasa, 01 Maret 2016

Resep Cake Brownies Kukus Balut Coklat Ny Liem

Birthday cake sederhana buat ananda tercinta. Resep cake brownies kukus Ny Liem ini yang saya gunakan adalah dasarnya kemudian saya tambahkan sesuai kemampuan irmaleo ibrahim yang saya punya. Untuk toping atasnya itu dari coklat blok putih saya tim trus diolesin ke permukaan kue karena nggak punya stok butter krim. Trus coklat blok saya parut pakai parutan keju diatasnya. Gitu saja sih bun.

Resep Cake Brownies Kukus Balut Coklat Ny Liem

Resep Cake Brownies Kukus

Bahan I :
  • 4 btr telur ukuran sedang
  • 150 gr gula pasir
  • 3/4 sdt emulsifier (sp atau tbm)
  • 1 bks vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
Bahan II :
  • 85 gr tepung terigu
  • 35 gr coklat bubuk
  • 1/3 sdt baking powder
Bahan III :
  • 120 gr minyak sayur (saya pakai 100 gr margarin)
  • 35 gr dark cooking coklat
  • 35gr milk cooking coklat
  • (Bahan III ditim)
Bahan IV :
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 1 sachet susu kental manis coklat

Cara Membuat Cake Brownies Kukus

  1. Kocok bahan I hingga mengembang, kemudian tambahkan campuran tepung bahan II, aduk rata.
  2. Tuang campuran coklat dan minyak sayur (bahan III) aduk rata.
  3. Ambil 100 gr adonan tambahkan dengan susu kental manis putih dan coklat, aduk rata.
  4. Tuang 1/2 adonan tanpa susu kental manis ke loyang, kukus dalam dandang yang telah dipanaskan terlebih dahulu.
  5. Kukus kurang lebih 10 menit.
  6. Lalu, tuang adonan susu kental manis kukus lagi kurang lebih 5 menit.
  7. Terakhir tuang sisa 1/2 adonan tanpa susu kental manis.
  8. Kukus kembali kurang lebih 25 menit atau hingga matang.
  9. Selamat mencoba.
Simak resep yang ini:

Butter krim yang sudah jadi saya belum pernah tau. Tapi setau saya ada bubuk whipped cream dalam kemasan karton (semacam pondaan) yang bisa jadi alternatif gantinya butter cream. Kalau mau repot sedikit bisa pakai mentega putih yang dimixer dengan susu kental manis putih, bund.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cake Brownies Kukus Balut Coklat Ny Liem