ik
Jumat, 11 Maret 2016

Resep Cara Membuat Rempenyek Kacang Goreng Bentuk Panjang

Ini rempeyek kacang ala yunita sunarti bun, aku pakai tepung ketan untuk campurannya. Rasanya lebih enak dan renyah. Ini lagi saya makan peyeknya gurih banget padahal tanpa penyedap lho. Sini bun masih itu di toples suami suka sekali peyek buatanku bun katanya lebih enak buatan sendiri daripada beli. Saya orang jawa bun.

Resep Cara Membuat Rempenyek Kacang Goreng Bentuk Panjang

Tadi saya bikin 600 gr tepung beras, ketannya 6 sdm, telur 2 btr, tidak pakai santan. Kali ini anda saya kasih sepertiga dari resep saya soalnya kalau mau coba lebih baik sedikit dulu.

Resep Rempenyek Kacang

Bahan:
200 gr tepung beras
1 sdm tepung ketan
1 butir telur
300 ml air (saya cuma pakai 200 ml)
kacang tanah secukupnya di iris tipis
8 lbr daun jeruk diiris tipis.

Bumbu halus:
3 btr kemiri
3 siung bawang putih
1 sdt garam
2 cm kencur
1 sdt munjung ketumbar

Cara Membuat Rempenyek Kacang

Campurkan tepung beras, tepung ketan, telur, bumbu halus dan semua bahan aduk buat adonan lalu goreng.
Cobain juga:
 

Benar-benar mengasah kesabaran lho bun bikin rempeyek ini. Meskipun direcokin anak tapi akhirnya selesai juga. Gorengnya  1 kali bun, kalau mau 2 kali juga bisa tapi gorengan pertama tidak usah sampai kering. Nanti setelah dingin digoreng lagi. Oh cara bentuk supaya panjang gitu dituangnya pakai centong nasi, tuang memanjang dipinggiran wajan, trus lakukan seperti itu dipinggir-pinggirnya. Siram-siramkan minyak ke gorengan peyeknya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Rempenyek Kacang Goreng Bentuk Panjang