ik
Senin, 18 April 2016

Cara Membuat Asinan Sayuran Segar

Bunda ini asinan sayuran buatanku dapat resep dari bunda lain juga recook devi susila. Lebih enak lagi kalau dimasukin dulu di kulkas baru disantap, seger. Thanks banget resepnya bunda maaf aku lupa nama soalnya dulu yang kumpul ibu-ibunya banyak banget. Cara membuatnya sederhana bunda cuma yang aku agak dimodif sedikit dari aslinya. Untuk bahannya aku kira-kira saja dirasa-rasa cukup asin dan pedasnya.

Cara Membuat Asinan Sayuran Segar

Resep Asinan Sayuran

Bahan:
  • Gula pasir
  • Kacang goreng
  • Cabe merah halus
  • Terasi
  • Air
  • Cuka

Cara Membuat Asinan Sayuran

  1. Gula dilarutkan dalam air mendidih.
  2. Haluskan kacang dan terasi.
  3. Tambahkan cabe halus, masukan kedalam air gula, aduk rata dan matikan api.
  4. Sayurnya saya pakai kol, wortel, tauge, timun, nanas.
  5. Semua dipotong-potong kecil.
  6. Lalu siram air rebusan gula tadi ke sayuran.
  7. Tambah sedikit cuka dan garam. Aduk-aduk.
  8. Taburi kacang goreng.
  9. Maaf, takarannya saya kira-kira saja bunda.
  10. Sesuai selera saja.
  11. Airnya juga nggak usah banyak-banyak karena sayurnya kan juga mengandung air.
Coba juga yang ini:
 
Asinan Sayuran Tak Perlu Direbus

Asinan Sayur Segar

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Asinan Sayuran Segar