ik
Selasa, 10 Mei 2016

Resep Donat Kentang Empuk Karena Memakai Maizena

Eksekusi donat kentang by bunda yunda yun recook septy sulistiyowati tapi berhubung terigunya kurang mixer dengan maizena. Saya tidak tambah apa apa buntik tapi meskipun dingin donutnya tetep empuk. Itu sebenarnya biar lebih empuk buntik dan kebetulan saya buat pas terigunya habis bun jadi dimixer dengan maizena. Yang saya pakai kentang ukuran sedang saja bunda kira kira 100 gram. Biasa satu resep saya jadi 12 bun.

Resep Donat Kentang Empuk Karena Memakai Maizena

Resep Donat Kentang

Bahan:
  • 250 gr terigu (saya pakai 200 gr terigu dan 50 gr maizena)
  • 1 sdm fermipan
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 buah kentang kukus dan haluskan
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt bp
  • 1 sdm mentega
  • air secukupnya
  • 1 kuning telur

Cara Membuat Donat Kentang

  1. Campur semua bahan kering plus kentang yang dihaluskan.
  2. Beri kuning telur dan air uleni sampai setengah kalis.
  3. Lalu masukan mentega dan uleni lagi sampai kalis.
  4. Kalau belum kalis boleh tambah 1 sdm terigu.
  5. Uleni lagi sampai kalis lalu diamkan selama 20 menit.
  6. Setelah itu bagi adonan menjadi 12 lalu bentuk donat sehalus mungkin lalu diamkan selama 10 menit kemudian goreng dengan api kecil.
Lihat pula resep berikut:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Donat Kentang Empuk Karena Memakai Maizena