ik
Rabu, 18 Mei 2016

Tips Pie Tidak Mudah Hancur dan Rapuh

Tips Pie Tidak Mudah Hancur dan Rapuh - Saya cuma jawab pertanyaan bunda-bunda tapi maaf saya nggak bisa jawab satu per satu. Kenapa adonan pie sudah ikut resep tapi hancur atau rapuh? Ini adalah saran dari saya meetha tapi kalau bunda sudah punya resep dan cara sendiri yang cocok ya dilanjuntan menggunakan metode yang bunda pakai.

Tips Pie Tidak Mudah Hancur dan Rapuh

Tips Pie Tidak Mudah Hancur

  1. Gunakan mentega yang dingin dari kulkas (kalau bisa setengah beku).
  2. Saat bikin adonan jangan diuleni pakai tenaga dan telapak tangan seperti bikin dough donat atau pizza ngadonin pie harus lembut dengan kasih sayang usahan guna jari-jari saja dan nggak perlu ngoyo kalau tidak bunda pakai sendok kayu atau plastik karena suhu pada badan kita ini panas yang bisa membuat adonan matang terlebih dahulu dan merusak textur dari mentega.
  3. Jangan campur adonan yang sudah terlalu banyak di pegang tangan (kalau saya ambil adonan sedikit-sedikit adonan sisa cetak saya pisahkan dari adonan yang belum di pegang atau sisa cetak maksudnya kalau bunda nyetak pie kan dari 1 kulit pasti ada sisa-sisanya saat membentuk dan merapihkan nah adonan sisa itu jangan campur dengan adonan yang belom di cetak).
  4. Disimpan di kulkas agar adonan saat matang bisa tahan lama dan tidak mudah berjamur.
  5. Kalau ingin tahan lama panggang pie dengan api sederhana dan sampai matang betul-betul.
Atau lihat juga tips berikut:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Tips Pie Tidak Mudah Hancur dan Rapuh