ik
Senin, 20 Juni 2016

Resep Mini Roll Cake Chocolate Isi Butter Cream

Perdana bunda buat mini roll cake chocolate by naysie wahyudie. Biasanya bolu ini bertahan 2-3 hari bun suhu ruang tapi disimpan di lemari es mungkin bisa lebih awet. Jika ingin ada penggantian bahan saya kurang tahu dampaknya karena saya cuma ikutin resep. Saya pakai loyang ukuran ini 18x18 berhubung panci pengukusnya kecil, makanya saya namain roll cake ukuran kecil.

Resep Mini Roll Cake Chocolate Isi Butter Cream

Resep Mini Roll Cake Chocolate Isi Butter Cream

Resep Mini Roll Cake Chocolate

Bahan:
  • 2 butir telur utuh
  • 60 gram gula pasir
  • 50 gram terigu
  • 1/2 sdt emulsifier (sp)
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 65 ml margarin cair (saya pakai minyak sayur)
  • Butter cream, tadi butter creamnya hasil beli
  • 3 tetes pasta mocca
  • Sedikit vanili

Cara Membuat Mini Roll Cake Chocolate

  1. Mixer telur gula dan sp sampai mengembang kemudian masukan campuran tepung (terigu maizena cokelat bubuk vanili) aduk rata speed rendah.
  2. Terakhir masukan margarin cair aduk rata.
  3. Tambahkan 3 tetes pasta mocca aduk.
  4. Masukkan ke loyang, yang dialasi kertas roti.
  5. Berhubung saya nggak kukusan besar jadi saya pakai loyang ukuran 18x18 buat bikin bolu kukus, jadi saya jadiin 2 loyang, kukus 10 sampai 15 menit.
  6. Setelah matang angkat cake untuk lepas kertas, roti pindahkan ke kertas roti lebih besar.
  7. Oles bagian atas dengan butter cream dan gulung. 
Cake kali ini juga maknyus bun:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Mini Roll Cake Chocolate Isi Butter Cream