ik
Senin, 20 Juni 2016

Resep Mini Roll Cake Chocolate Isi Butter Cream

Gangan Asam Jukut Patin ala rusydah khanum tidak akan bau lumpur karena saya tau cara menghilangkannya. Saya waktu bersihkan ikannya, pas bilas dengan air bagian perutnya saya gosok bersih sudah bersih di cuci saya beri perasan jeruk nipis agak banyak mbak. Perut ikannya juga saya beri perasan jeruk nipis biarkan setengah jam kemudian bilas lagi dengan air sampai keset daging patinnya.

Resep Mini Roll Cake Chocolate Isi Butter Cream

Alhamdulillah kuahnya aroma segar mbak. Lebih segar lagi tambahin daun kemangi sama daun jeruk aduh seger banget bun bau amis bau lumpur ilang, berhubung lagi nggak ada saya pakai resep di bawah ini saja dulu.

Resep Gangan Asam Jukut Patin

Bahan:
  • Ikan patin segar 5 potong ukuran sedang yang sudah bersih
  • Jeruk nipis (peras ambil airnya kurang lebih 1 sdm)
  • Serai
  • laos (di geprek)
  • Tomat merah segar
  • Cabe merah atau hijau (saya pakai rawit)
Bumbu Halus (tidak di tumis):
  • 5 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Jahe (secukupnya)
  • Kunyit (secukupnya)
  • Terasi (boleh tidak atau sesuai selera)

Cara Membuat Gangan Asam Jukut Patin

  1. Rebus air hingga matang, setelah matang masukkan ikan patin.
  2. Masukkan bumbu halus, laos serai yang sudah di geprek.
  3. Beri perasan jeruk nipis.
  4. Beri garam dan gula (kekuatan rasa sesuai selera) boleh beri penyedap.
  5. Pastikan ikan patin sudah matang, beri irisan tomat dan cabe rawit.
  6. Jangan terlalu lama matikan api kompor.
  7. Hidangkan.
Sudah kebayang mau masak apa untuk buka hari ini? Langsung eksekusi resep ini saja bun:
 

Selain patin bisa pakai ikan kakap merah, ikan kembung dan bandeng, itu yang saya pernah coba. Kakap malah lebih enak mbak beri sayuran seperti kol dan buncis, cabe rawit di ganti dengan cabe teropong yang besar-besar itu nah tambah cantik dan segar.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Mini Roll Cake Chocolate Isi Butter Cream