ik
Senin, 11 Juli 2016

Resep Kue Sus Kering Coklat Tahan 3 Bulan

Tara setor lagi ini bunsay kue sus kering coklat ala tri wahyuni. Ehmmm daganganku selanjutnya ini bunda doakan laris ya. Cara mencetak tinggal ditekan saja dibentuk seperti kerang gitu atau rumah siput.

Resep Kue Sus Kering Coklat Tahan 3 Bulan

Kalau tahan berapa lamanya saya kurang tahu tapi saya coba belajar ini sebelum mau puasa, kurang lebih bisa 3 bulanan kemarin masih awet renyah dan enak, yang penting setelah matang dan tidak panas segera di masukkan ke wadah dan kalau sudah dibuka, jangan terlalu lama dibuka wadahnya segera ditutup kembali.

Resep Kue Sus Kering Coklat

Bahan:
  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr margarine (saya pakai blueband)
  • 1/2 sdm baking powder
  • 3 btr telur
  • 1/2 sdt garam
  • 250 ml air
  • Coklat leleh secukupnya

Cara Membuat Kue Sus Kering Coklat

  1. Masak air bersama margarin, dan garam sampai mendidih lalu setelah mendidih matikan kompor.
  2. Kemudian baru masukkan tepung terigunya perlahan lahan aduk sampai merata, dinginkan terlebih dahulu.
  3. Setelah dingin, mixer adonan tadi bersama telur dan baking powdernya, setelah hampir rata, aduk dengan spatula.
  4. Masukkan adonan ke plastik segitiga yang sudah diberi spuit, cetak ke wadah yang sudah dioles margarin, panggang, tadi saya agak lama bun manggangnya karena memastikan dalamnya juga kering dengan suhu 200°C.
  5. Siapkan coklat leleh tadi, masukkan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit juga, tapi spuitnya yang bolongannya paling kecil ya bun.
  6. Setelah matang, masukkan coklat lelehnya ke kue sus yang sudah jadi saya masukkin coklatnya tadi langsung dari spuitnya, disuntikkan langsung ke sus, tapi kalau bunda kesulitan bisa dibolongin dulu dengan tusuk gigi selesai.
 Coba juga kue susu berikut ini:


Jangan lupa ovennya dipanaskan dulu tadi saya pakai suhu 200°C, timernya 45 menit. Kalau yang 45 menit itu untuk waktu memanggang kuenya, kalau untuk memanaskannya 10-15 menit saja. Saya penasaran kalau dicampur dengan susu kental manis coklat nanti saya mau coba dulu tapi kalau bunda mau coba duluan silahkan nanti tinggal di share saja hasilnya tapi jangan kebanyakan kasih susu kental manisnya kurang lebih 2 sdm saja mungkin cukup.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Kue Sus Kering Coklat Tahan 3 Bulan